Honda

3 Ruas Tol Ini Bakal Diterapkan Rekayasa Contra Flow Hingga One Way pada Nataru 2023

3 Ruas Tol Ini Bakal Diterapkan Rekayasa Contra Flow Hingga One Way pada Nataru 2023

Pengendara yang akan melintasi Tol Kapal-Betung pada periode natal dan tahun baru 2023 akan mendapatkan potongan harga biaya masuk tol--jasamarga.com

Mobilisasi masyarakat menjadi katalis positif terhadap peningkatan volume lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group.

BACA JUGA:Tol Palembang-Lampung Aman Dilintasi Kendaraan Pemudik Nataru 2023

“Jika dibandingkan dengan LHR sebelum pandemi yang tercatat sebanyak 3,4 juta kendaraan, maka dapat disimpulkan LHR di sepanjang Semester I Tahun 2022 ini sudah sangat mendekati volume lalu lintas normal sebelum pandemic,” jelasnya.

Dia menjelaskan, salah satu faktor peningkatan LHR di Semester 1 2022 adalah diberlakukannya kebijakan mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Jasa Marga mencatat volume lalu lintas periode arus mudik (H-7 s.d H2) mencapai 1,69 juta kendaraan naik 32,8% dari lalu lintas normal dan 1,78 juta kendaraan pada periode arus balik (H1 s.d H+7) naik 42,7% dari lalu lintas normal,” ujar Lisye.

Adapun 3 ruas jalan tol terpadat di Indonesia yakni:

BACA JUGA:Trafik Ruas Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Terpadat di Sumatera Saat Nataru 2023, Ini Buktinya

1. Jalan Tol Dalam Kota

Melansir dari jasamarga.com, Jalan Tol Dalam Kota atau Jakarta Intra Urban Tollways, mulai dioperasikan oleh Jasa Marga secara bertahap semenjak tahun 1987, melalui ruas Cawang-Semanggi.

Jalan Tol ini dibangun seiring dengan pertumbuhan Jakarta sebagai pusat pemerintahan dan pusat bisnis, dimana mobilitas orang dan barang makin meningkat pula.

Selama Idulfitri 1443 H, Jalan Tol Dalam Kota merupakan ruas tol terpadat di Indonesia dengan perlintasan 496 ribu kendaraan perhari.

BACA JUGA:Nataru 2023, Tol Cisumdawu dan Japek Selatan Dibuka Meski Masih Dalam Perbaikan, Harap Berhati-hati!

2. Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Jalan Tol Jakarta-Cikampek memiliki panjang 83 km mulai dioperasikan oleh Jasa Marga semenjak tahun 1988.

Jalan Tol yang mnghubungkan Kota Jakarta dengan Cikampek, menjadi salah satu infrastruktur penting Nasional dan menjadi urat nadi trasportasi yang penting menghubungkan Jakarta dan Bekasi dengan kota-kota lain di Pantai Utara Jawa (Pantura).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: