Honda

Ponsel Mewah Dibawa Kabur, Toko Digimap di PIM Alami Kerugian Hingga Rp1 Miliar

Ponsel Mewah Dibawa Kabur, Toko Digimap di PIM Alami Kerugian Hingga Rp1 Miliar

Anggota Unit Piket SPKT bersama Unit Piket Reskrim dan Inafis Polrestabes Palembang melakukan olah TKP di Toko DIGIMAP PIM.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Aksi pencurian kembali terjadi di Palembang, bahkan tak tanggung-tanggung kerugian mencapai sekitar Rp1 miliar. 

Kali ini kawanan pencuri melakukan aksinya di Jalan Lektol Iskandar Kelirahan 24 Ilir Kecamatan Bukit kecil Palembang, tepatnya di dalam Mall Palembang Indah Mall (PIM), Ahad 18 Desember 2022 sekitar pukul 07.25 WIB.

Atas kejadian itu, Supervisor Toko DIGIMAP, Rahma Deni (30) melaporkan kejadian itu ke Polrestabes Palembang dan Unit Reskrim Polrestabes Palembang Langsung melakukan penyelidikan.

Menurutnya peristiwa itu diketahui berawal, Ayu (26), kasir toko DIGIMAP dan Setiawan (22), Staff Toko DIGIMAP datang ke TKP (tempat kejadian perkara), dengan tujuan untuk membuka Toko DIGIMAP tempat keduanya bekerja. 

BACA JUGA:Sungguh Bejat, Ayah Sebar Foto Bugil dan Perkosa Anak Kandung

Namun saat itu keduanya melihat kunci gembok luar sudah rusak dan rolling door toko masih posisi terkunci.

"Seperti biasanya mereka datang kesini hendak membuka toko, namun saat hendak membuat toko kunci gembok luar sudah rusak," katanya kepada petugas piket pengaduan SPKT Polrestabes, Palembang, Selasa 20 Desember 2022.

Lalu, keduanya masuk untuk memastikan dan melihat keadaan toko, ternyata benar barang-barang berupa ponsel milik toko sudah sebagian hilang.

Mengetahui adanya peristiwa itu, keduanya kemudian menghubungi supervisor toko DIGIMAP. Setelah supervisor datang dan di cek CCTV toko ternyata benar ada seorang laki-laki (lidik) masuk ke toko mengambil barang toko DIGIMAP.

BACA JUGA:Tukang Ojek Tewas Ditusuk Sesama Tukang Ojek

"Dari CCTV yang ada, benar ada dua pelaku melakukan pencurian. Oleh itulah kami melaporkan kejadian ini ke Polrestabes, Palembang dan berharap pelaku tertangkap," katanya. 

Atas kejadian ini, toko DIGIMAP. Pelaku membawa kabur 11 buah iPhone 13, tiga buah iPhone 13 pro, 31 buah iPhone 13 Pro Max dan satu buah iPhone 14 Pro Max dengan total kerugian Rp1 Miliar. 

Sedangkan, Inafis Polrestabes Palembang mendapati kejadian langsung menuju TKP, untuk melakukan olah TKP dan mengambil keterangan saksi saksi di lokasi, mengecek CCTV.  

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Haris Dinzah, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com