Honda

Mau Gunting Rambut Gratis di Palembang, Kunjungi Masjid dan Musholah Ini

Mau Gunting Rambut Gratis di Palembang, Kunjungi Masjid dan Musholah Ini

H Napoleon Hasan, S.Sos salah satu warga yang menginisiasi kegiatan berbagi dengan gunting rambut gratis-istimewa/palpres.com-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Jumat menjadi hari baik bagi umat Islam dan momentum untuk lebih meningkatkan amal ibadah dengan berbagai atau sedekah.

Tidak selalu berupa uang atau memberi bahan kebutuhan pokok, warga Jalan Karya Tunggal RT 21 Kelurahan Pakjo Kampus Palembayan yang tergabung dalam Muhajirin gowes berbagai dengan memberikan gunting rambut gratis di masjid dan mushola. Seperti apa ceritanya! 

H Napoleon Hasan, S.Sos salah satu warga yang menginisiasi kegiatan berbagi ini mengatakan, ide gunting rambut gratis ini karena habis pulang haji, dan menjalankan sunnah Nabi SAW untuk bersedekah di hari jumat. 

"bersedekah inikan macam-macam ada yang bersedekah dengan nasi bungkus, ada yang uang, dan saya terpikir bersedekah dengan gunting rambut gratis ini. Niatnya untuk beramal," ungkapnya.

BACA JUGA:Jumat Berbagi, Kapolda Sumsel Bagikan Beras ke PHL

Apalagi pada hari jumat ini umat muslim khususnya laki-laki di sunnahkan untuk tampil rapi, salah satunya dengan memotong rambut. 

"Gunting rambut gratis ini, kita datangkan tukang cukur atau tukang potong rambut yang sudah profesional, dan punya 2 barbershop di Jakabaring dan Lemabang," katanya. 

Rencanannya kegiatan ini akan dilakukan di semua masjid dan mushola seluruh kota Palembang secara bergiliran. 

"Pertama kita di masjid Uswatun Hasanah Jalan Karya Tunggal RT 21 Kelurahan Pakjo Kampus Palembang ini karena lokasinya di lingkungan kita," terangnya.

BACA JUGA:Lantik 2 Kades di Kecamatan Jirak Jaya Hingga Berbagi Berkah

Jumat depan di masjid 3 putri Jl. PAM Karang Jaya, minggu ketiga nanti masjid Mujahidin di Jalan Karangjaya, masjid Fajar Shidiq Karang Anyar, dan seterusnya. 

"Sudah 2 bulan keliling kita akan kembali lagi ke masjid pertama, karena yang potong rambut sebelumnya rambut nya sudah panjang lagi," ujarnya. 

Nah, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan gunting rambut gratis ini dapat mendatangi masjis atau mushola yang jadi lokasi diadakan kegiatan ini. 

"Karena ini baru pertama, maka kita bisa langsung datang. Kalau nanti kegiatan ini semakin diketahui masyarakat dan banyak yang datang, maka akan dibagikan kupon untuk antrian," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com