Honda

Melisa Dinobatkan Gadis Bende Seguguk 2022, Gelis Pisan Euy!

Melisa Dinobatkan Gadis Bende Seguguk 2022, Gelis Pisan Euy!

Melisa Tri Ananda saat tampil dalam Grand Final Bujang Gadis Bende Seguguk 2022 di Gedung Kesenian Kayuagung, Kamis 15 Desember 2022 kemarin-Foto: Istimewa-

PALEMBANG, PALPRES.COMMelisa Tri Ananda dinobatkan sebagai Gadis Bende Seguguk 2022 usai mengikuti sejumlah seleksi dalam pemilihan Bujang Gadis Bende Seguguk 2022.

Melisa yang tercatat sebagai mahasiswa Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang meraih puncak teratas pada Grand Final di Gedung Kesenian Kayuagung, Kamis 15 Desember 2022 kemarin.

Informasi yang dihimpun palpres.com, Pemilihan Bujang Gadis Bende Seguguk Tahun 2022 berawal dari keterlibatan anak muda dalam mengembangkan sektor pariwisata.

Di dalam keterlibatan itu juga, generasi muda dibutuhkan untuk melestarikan seni budaya dan mempromosikan kebudayaan dan pariwisata kepada masyarakat secara luas.

BACA JUGA:Jokowi Ingatkan Anggaran Dana Lingkungan Hidup, Sudah Beres Belum Urusan Sampah?

Untuk itulah, finalis Bujang Gadis Bende Seguguk (BGBS) 2022 harus mengetahui ragam macam kepariwisataan Kabupaten Ogan Komering Ilir serta berprestasi dan mampu berkomunikasi menggunakan bahasa asing (Bahasa Inggris diutamakan).

Sehingga para finalis yang terpilih dalam BGBS 2022 bisa mewakili generasi muda sebagai duta wisata.

Melisa sendiri mengaku terharu terpilih dalam BGBS 2022.

Menurut dia, keberhasilan ini tidak lepas dari doa dan dukungan dari keluarga, civitas akademika UIN Raden Fatah, Pemerintah Kecamatan Jejawi, Kepala Desa dan lainnya.

BACA JUGA:BSU BPJS Ketenagakerjaan Diperpanjang 27 Desember 2022, Segera Perbarui Data Anda Buat Dapat Dana Rp600.000

BACA JUGA:Cara Klaim JHT Lewat Aplikasi JMO, Khusus Saldo di Bawah Rp10 Juta

“Perjalanan hingga masuk dalam Top Six Bujang Gadis Bende Seguguk berkat doa dan dukungan semua pihak. Dan prestasi ini saya hadiahkan untuk ibunda saya yang sedang sakit,” ujar Melisa.

Keberhasilan Melisa sebagai Gadis BGBS 2022 ini memang patut diapresiasi dan didukung.

Dengan mengenakan pakaian adat OKI mulai dari Baju Kurung, Kain Jupri, Sanggul Cepol, Cempako dan lainnya itu, Melisa terlihat anggun dan tentu saja pintar karena mampu menjawab pertanyaan dewan juri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: