Honda

Rampung 100 Persen Monitoring dan Evaluasi 2022 di Desa Tanjung Kurung

Rampung 100 Persen Monitoring dan Evaluasi 2022 di Desa Tanjung Kurung

MONEV : Kades Tanjung Kurung, Antoni didampingi Camat Kikim Selatan, Hermansyah HB SE dan jajaran berfoto bersama setelah selesai Monev, Rabu 21 Desember 2022.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Desa Tanjung Kurung, Kecamatan Kikim Selatan telah selesai dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi (Monev), terhadap pembangunan infrastruktur dan juga non fisik.

"Alhamdulillah, beberapa pembangunan yang dikerjakan semuanya 100 persen, baik secara administrasi dan bukti fisik dengan turun ke lokasi," ucap Kepala Desa (Kades) Tanjung Kurung, Antoni, Rabu 21 Desember 2022.

Antoni menambahkan, pada monev kali ini dilakukan pembagian dua titik. Tim pertama langsung ke lapangan, sedangkan satu lagi memeriksa kelengkapan dokumen.

BACA JUGA:Tim Monev Periksa Laporan Administrasi Pemdes Tanjung Kurung

BACA JUGA:Melisa Dinobatkan Gadis Bende Seguguk 2022, Gelis Pisan Euy!

"Hal ini bertujuan supaya baik secara fisik dan dokumen saling melengkapi, dan tidak ada temuan atas penggunaan anggaran dana desa (DD)," ucapnya.

Selain itu, masih kata dia, pemeriksaan surat perintah jalan (SPJ), kwitansi pembelian, pembayaran-pembayaran seperti guru ngaji, marbot, guru PAUD dan lain sebagainya.

"Semuanya tidak ada satupun yang terlewatkan, sehingga ketika ada pemeriksaan tingkat kabupaten, seluruhnya telah siap dan disesuaikan dengan kebutuhan," terang Antoni.

Antoni meminta, baik kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Adat (Todat).

BACA JUGA: Desa Jagabaya Dimonev, Sudah Tuntaskan Pekerjaan Fisik

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Karang Taruna dan warga untuk terus mendukung kinerja Pemerintah Desa (Pemdes).

"Ini tentunya, untuk memajukan desa serta mensejahterakan masyarakat melalui program kerja yang telah dilaksanakan pada tahun anggaran (TA) 2022," bebernya.

Terpisah, Camat Kikim Selatan, Hermansyah HB SE menuturkan, seperti pada sebelumnya, Monev hanya untuk mengecek kelengkapan dokumen administrasi maupun bukti fisik yang ada di lokasi.

BACA JUGA:Camat Pseksu Monev Desa Lubuk Mabar, Cek Bangunan PAUD dan Kolam Ikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: