Honda

11 Destinasi Wisata Religi Terbaik di Palembang, Wajib Dikunjungi Saat Liburan Akhir Tahun

11 Destinasi Wisata Religi Terbaik di Palembang, Wajib Dikunjungi Saat Liburan Akhir Tahun

11 Destinasi Wisata Religi Terbaik di Palembang, Wajib Dikunjungi Saat Liburan Akhir Tahun-Foto: Alhadi Farid-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Kota Palembang menyimpan beragam destinasi wisata menarik dan unik yang wajib untuk dikunjungi saat liburan baik itu wisata budaya, kuliner maupun religi.

Hal ini dikarenakan Kota Palembang merupakan kota tertua di Indonesia sehingga banyak menyimpan cerita sejarah.

Kali ini, ada 11 destinasi wisata religi yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

Nah, bagi kamu yang tinggal di Kota Palembang mungkin sudah tidak asing lagi dengan tempat-tempat wisata religi berikut ini, namun apakah kamu sudah pernah mengunjunginya?

BACA JUGA:7 Tempat Liburan Akhir Tahun di Palembang, Nomor 6 Paling Favorit

BACA JUGA:Dalam Kondisi Mantap, 11 Jalan Tol Ini Dibuka Saat Libur Nataru 2023

Apakah kamu pernah berpikir seberapa indah dan megahnya tempat tersebut? atau seberapa unik dan seberapa dalam makna yang dihadirkan disana?

Untuk menjawab pertanyaan kamu tersebut, yuk simak penjelasan beberapa rekomendasi destinasi wisata religi di Palembang cukup unik untuk diulik.

Dikutip Palpres.com dari Giwang Disbudpar Sumsel, ada beberapa wisata religi di Kota Palembang, yakni:

1. Wisata Religi Alquran Al-Akbar

BACA JUGA:Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Liburan Akhir Tahun di Sumatera Selatan

Alquran Al-Akbar ini merupakan karya ukiran Alquran yang sudah diakui terbesar di dunia saat ini. Tidak hanya terbesar Al Quran raksasa ini pun menjadi salah satu destinasi utama wisata religi yang datang ke Kota Pempek.

Alquran yang dipahat di lempengan kayu tembesu yang memiliki ukuran panjang 177 cm dan lebar 140 cm, serta lempeng kayu tembesu ini sendiri memiliki ketebalan hingga 2,5 cm.

Al Quran yang terukir sebanyak 630 halaman lembar kayu ini bisa sobat jumpai di Pondok Pesantren IGM Al Ihsaniyah, Kecamatan Gandus di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan Lrg Budiman, Kelurahan 36 Ilir, Palembang, tidak jauh dari Jembatan Musi II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: