Honda

Siagakan Pengamanan di Gereja, Polres Pagaralam Siap Amankan Malam Natal

Siagakan Pengamanan di Gereja, Polres Pagaralam Siap Amankan Malam Natal

Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono, didampingi Kabag Ops, Kasat Imtelkam tatap muka dengan pengurus Bamagnas di Gereja Immanue-Eko Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES. COM- Memastikan perayaan Natal berlangsung lancar dan aman, Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono memantau langsung persiapan sejumlah gereja atau tempat ibadah bagi umat Nasrani, Sabtu 24 Desember 2022.

Didampingi Kabag Ops AKP Herry Widodo dan Kasat Intel Iptu Bagus Tabiin Sudarmojo, Kapolres menyambangi gereja Immanuel di Kampung Melati, Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagar Alam Selatan.

Arif mengatakan, giat sambang gereja Immanuel yang dilakukan hari ini merupakan bagian pengamanan Ops Lilin Musi 2022.

“Pam Nataru kita fokus memberikan pengamanan di sejumlah gereja, agar umat Nasrani bisa menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusuk,” katanya.

BACA JUGA:Jelang Misa Natal, Kapolres Musi Banyuasin dan Jajaran Tinjau Gereja Pantekosta

Ditambahkan Kabag Ops AKP Herry Widodo , jika pengamanan perayaan Natal Polres Pagar Alam akan mensiagakan personel yang siaga di 6 gereja yang tersebar di wilayah Pagar Alam.

Di antaranya, Gereja Methodis Indonesia (GMI), Gereja Pantekosta Imdonesia (GPI), Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS), HKBP, GKII, Khatolik.

Lanjut AKP Herry Widodo, pada 27 Desember rangkaian kegiatan Ibadah Oikumene atau Natal bersama di Gereja Pantekosta beralamat di Jalan Trip Yunus Kecamatan Pagar Alam Utara.

“Rangkaian ibadah Natal bagiumat Kristiani kita siagakan 6 personel Polri, dan pada perayaan ibadah gabungan di Gereja Pantekosta mencapai 30 orang,” bebernya.

BACA JUGA:Jelang Malam Natal, Polsek Bayung Lencir Perketat Pengamanan Gereja

Herry Widodo, mengatakan aparat juga  melakukan deteksi dini hal hal yang diringinkan pemeriksaan menggunakan metal detektor oleh petugas Pam gereja.

Ditambahkannya, khusus di Wilkum Polres Pagaralam, telah didirikan Pos Pengamanan, Posyan dan Pos Pantau disejumlah titik lokasi yang strategis. 

“Kita, Polres Pagaralam paling tidak mengerahkan 2/3 kekuatan personel selama Ops Lilin Musi yang berlangsung selama 11 hari dimulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023,” ucap dia.

Ditambahkan Sekdakot Pagaralam Drs Samsul Bahri menyampaikan, jika pengamanan Nataru ini tidak hanya tugas TNI Polri saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: