Honda

Penuhi Kebutuhan BKK SMK, Kurangi Pengangguran di OKUS

Penuhi Kebutuhan BKK SMK, Kurangi Pengangguran di OKUS

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B Commerse -Andriansyah-palpres.com

MUARADUA. PALPRES.COM - Pengurus Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK di Kabupaten OKU Selatan, ditargetkan mampu mendorong penekanan angka pengangguran kerja.

Diketahui, Bursa Kerja Khusus (BKK) menjadi lembaga yang dibentuk di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri dan Swasta, 

Nantinya, akan menjadi unit pelaksana memberikan pelayanan dan informasi lowongan kerja, pelaksana pemasaran, penyaluran dan penempatan tenaga kerja.

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B Commerse mengatakan, kedepan BKK dapat berintegrasi dengan pemerintah dalam mengentaskan pengangguran.

BACA JUGA:Giliran Pemegang Kartu KIS BPJS Kesehatan Dapat Saldo Dana Gratis Tahun 2023, Ini Kriterianya

"Diharapkan BKK SMK bisa bekerja sama dengan semua pihak, terutama perusahaan yang membuka lapangan kerja, sehingga kedepan bisa mewujudkan OKU Selatan semakin sejahtera," ungkapnya, kemarin.

Dikatakan Popo, Bursa Kerja Khusus (BKK) diharapkan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah menghubungkan  tenaga kerja dengan pelaku Usaha.

"Masing-masing lembaga sudah mempunyai institusi pasangan, sejak praktik kerja lapangan (PKL) atau Praktik Kerja Industri (PRAKERIN)," katanya.

Dengan demikian, lanjutnya, tentu dapat mempermudah pengguna mencari tenaga kerja sesuai dengan bidang masing-masing, sesuai dengan kompetensi lulusan dari masing-masing SMK.  

BACA JUGA:Cara Mudah Cek Status Pemegang KIS BJPS Kesehatan Agar Dapat Saldo Dana Gratis dari Pemerintah Tahun 2023

"Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) selaku penyiap SDM berorientasi pada kebutuhan pasar, namun harus mengembangkan inovasi untuk mempengaruhi kebutuhan pasar sehingga dapat mewujudkan kepuasan pencari kerja," tandasnya.   

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com