Honda

Saluran Air Kamu Tersumbat, Coba 3 Bahan ini Pasti Lancar Kembali

Saluran Air Kamu Tersumbat, Coba 3 Bahan ini Pasti Lancar Kembali

ilustrasi membersihkan saluran air-pixabay-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Wastafel kau sering tersumbat, wah hal paling tidak mengenakan sekali, merupakan bencana banget kalau dirumah. Selain dapat menyebabkan bau tidak sedap, air yang tersumbatpun tidak bisa mengalir maksimal.

Nah, hal ini pelu dibereskan, tahu gak teman-teman ternyata bahan-bahan yang ada di dapur, seperti sabun cuci piring, soda, maupun cuka dapat mengatasi masalah kalian.

Teman-teman tahu gak ternyata soda kue adalah senyawa mineral alami yang dapat melarutkan endapan mineral dan bahan organik seperti minyak.

Soda kue juga bisa memerangi bakteri dan jamur penyebab bau, sehingga bisa mencegah terbentuknya sumbatan di saluran air.

 

BACA JUGA:Giliran Pemegang Kartu KIS BPJS Kesehatan Dapat Saldo Dana Gratis Tahun 2023, Ini Kriterianya

Dengan Cara ini merupakan langkah mudah bereskan saluran air tersumbat tanpa harus dibongkar dan mengeluarkan banyak uang.

Teman-teman mari kita simak tips mudah membersihkan saluran air dengan tiga bahan dapur berikut ini:

1. Cara pertama teman-teman terlebih dahulu Tuangkan air mendidih dan sabun cuci piring Langkah pertama, tuangkan sedikit sabun cuci piring anti minyak ke dalam saluran air. Kemudian tuangkan juga air mendidih ke dalam saluran air. Sabun cuci piring dan air mendidih akan membantu melarutkan sumbatan minyak sebelum langkah pembersihan selanjutnya menggunakan soda kue dan cuka.

BACA JUGA:Cara Mudah Cek Status Pemegang KIS BJPS Kesehatan Agar Dapat Saldo Dana Gratis dari Pemerintah Tahun 2023


2. Kemudian Teman-teman tuangkan soda kue Langkah kedua, tuangkan satu cangkir soda kue ke saluran air. Untuk step ini, Anda bisa menggunakan gelar ukur atau corong sehingga soda kue bisa masuk dengan sempurna ke saluran air yang kecil.

3. Lalu Ambil Cuka, Tuangkan cuka Setelah soda kue dituang, selanjutnya Anda bisa melanjutkan pembersihan dengan menuangkan cuka putih. Campuran dua bahan ini akan menimbulkan reaksi mendesis yang akan menghilangkan sumbatan di saluran air.

BACA JUGA:Begini Caranya Dapat Saldo Dana Gratis Khusus Pemegang Kartu KIS BPJS Kesehatan Tahun Depan



4. Siram kembali dengan air mendidih Setelah seluruh langkah tadi, Anda bisa kembali menyiram air mendidih ke saluran air untuk memastikan sumbatan mengalir. Untuk memastikan saluran air di rumah tetap lancar, Anda bisa mengulangi langkah ini setidaknya dua kali.

Nah teman-teman mudah bukan caranya, ingat bersih itu sebagian dari iman

 

BACA JUGA:Resep Renyah dari Tepung ketan Cocok jadi Cemilan Nonton Film

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: