Honda

Puncak Natal 2022, 15.587 Kendaraan Masuk Sumatera Lewat Tol

Puncak Natal 2022, 15.587 Kendaraan Masuk Sumatera Lewat Tol

PT Hutama Karya mencatat ada 15.587 kendaraan masuk Sumatera lewat jalan tol pada puncak Natal 2022--PT Hutama Karya

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, ruas jalan tol beroperasi dan jalan nasional sudah dalam kondisi mantap untuk memobilisasi masyarakat selama libur Nataru 2023.

“Kementerian PUPR memastikan kesiapan infrastruktur jalan dan jembatan yang didukung dengan telah bertambahnya ruas jalan tol beroperasi, termasuk jalan nasional dengan kondisi mantap,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol Triono Junoasmono mengatakan berdasarkan progres konstruksi dan kondisi di lapangan, Yongki, panggilan akrab Triono Junoasmono menilai Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura sudah layak dilewati pengendara meski hanya sementara.

BACA JUGA:Modal Tahun Baru! Saldo DANA Gratis Rp600 Ribu Langsung Cair

Fungsionalisasi tol ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan pengguna jalan di saat liburan atau arus mudik Nataru nanti.

“Secara prinsip Tol Tebing Tinggi-Indrapura ini akan coba kita fungsionalkan pada Desember 2022 untuk arus Nataru,” kata Yongki saat mendampingi Kunjungan Spesifik Komisi V DPR RI ke Sumatera Utara.

Selanjutnya Yongki mengatakan BPJT akan berkoordinasi dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terkait kepastian tanggal buka-tutup tol tersebut, termasuk kesiapan fungsional Tol Tebing Tinggi-Indrapura.

“Hal ini untuk mendukung arus mudik Nataru, seperti pembuatan posko bersama, penambahan gerbang tol, rest area, dan penambahan personel,” terangnya.*

BACA JUGA:Ditemukan 'Kerajaan yang Hilang' Berusia 2.000 Tahun di Guatemala, Ada Lapangan Bola

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: