Honda

Puncak Natal 2022, 15.587 Kendaraan Masuk Sumatera Lewat Tol

Puncak Natal 2022, 15.587 Kendaraan Masuk Sumatera Lewat Tol

PT Hutama Karya mencatat ada 15.587 kendaraan masuk Sumatera lewat jalan tol pada puncak Natal 2022--PT Hutama Karya

LAMPUNG, PALPRES.COM – Keberadaan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) mempermudah masyarakat untuk masuk ke Pulau Sumatera.

Pada puncak Natal 2022 kemarin, PT Hutama Karya (Persero) Hutama Karya mencatat ada 15.587 kendaraan masuk Sumatera lewat jalan tol.

Peningkatan volume lalu lintas ini masuk melalui Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan sebagai pintu awal masuk JTSS maupun sebaliknya melalui Gerbang Tol Bakauheni Selatan di Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPT) Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji mengatakan bahwa lonjakan volume lalu lintas kendaraan pada mudik Nataru terjadi pada hari Jumat, 23 Desember 2022.

BACA JUGA: Simak! Pemilik KK dan KTP yang Berciri Ini akan Dihapus Bansosnya pada 2023

BACA JUGA:Beneran Gaji PNS 2023 Naik? Aturannya Sudah Ada Kok! Simak di Sini

“Total trafik di seluruh ruas JTTS yang dikelola oleh Hutama Karya mengalami pertumbuhan paling banyak pada hari Jumat mencapai total 880 ribu kendaraan. Angka ini meningkat hingga 26 persen atau mengalami kenaikan hampir 200 ribu dari trafik normal yaitu sebanyak 700 ribu kendaraan,” ujar Dwi dalam keterangan resminya yang diterima palpres.com.

Total trafik tersebut merupakan akumulasi dari Ruas Bakter, Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, Ruas Palembang-Indralaya, Ruas Pekanbaru-Dumai, Ruas Medan-Binjai, Ruas Binjai-Langsa Seksi 1 dan Ruas Sigli-Banda Aceh Seksi 2, 3 & 4.

Selain itu pada mudik Nataru ini, perusahaan telah mengoperasikan tanpa tarif tol Bengkulu-Taba Penanjung dan mulai pemberlakuan tarif tol Pekanbaru-Bangkinang.

Pengoperasionalan Tol Lubuk Linggau-Curup Bengkulu Seksi 3 (Bengkulu-Taba Penanjung) paska dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 1482/KPTS/M/2022.

BACA JUGA:Begini Caranya Dapat Saldo Dana Gratis Khusus Pemegang Kartu KIS BPJS Kesehatan Tahun Depan

BACA JUGA:Begini Aturan BBM Beralih ke CNG, Harga Lebih Murah dari Pertalite Tapi Tangki ‘Segede Gaban’

Tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Lubuk Linggau - Curup Bengkulu Seksi 3 (Bengkulu–Taba Penanjung).

“Pada Jumat, 23 Desember 2022, Ruas Bengkulu–Taba Penanjung mulai dioperasikan tanpa tarif sejak pukul 08.00 WIB, dan telah dilintasi hampir 2 ribu kendaraan,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: