Honda

Personel Ditintelkam Ikuti Bela Diri Karate Polri

Personel Ditintelkam Ikuti Bela Diri Karate Polri

Personel Dit Intelkam Polda Sumsel menyempatkan diri untuk melaksanakan olahraga bela diri Karate Polri bersama.--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Didalam sela-sela kesibukan menjaga kamtibmas di Sumsel, personel Dit Intelkam Polda Sumsel menyempatkan diri untuk melaksanakan olahraga bela diri Karate Polri bersama agar dapat menjaga stamina serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Kegiatan olahraga tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Iskandar F Sutisna yang merupakan seorang karateka dan tidak main-main Kombes Pol Iskandar F Sutisna merupakan penyandang sabuk hitam.

Kombes Pol Iskandar F Sutisna menjelaskan bahwa kegiatan olahraga bela diri karate Polri ini merupakan sebuah kemampuan khusus bagi anggota Polri dalam mempertahankan diri dan untuk melindungi masyarakat.

Gerakan bela diri karate Polri ini terdiri dari gerakan serangan dan juga menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis. 

BACA JUGA:Karo SDM Polda Sumsel Tinjau Pelaksanaan Tes Psikologi

“Bahkan jika diperlukan kita dapat melakukan serangan balik dengan tangan kosong maupun alat guna memberikan perlindungan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan olahraga bela diri karate Polri ini juga khususnya nanti akan dipersiapkan kepada anggota Polri dalam rangka menjaga situasi kamtibmas sehingga dapat menjalankan tugas secara profesional.

“Tidak hanya itu, ini juga diperuntukkan dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 ke depan. Sehingga personel kita siap dengan berbagai bekal yang telah diberikan ini,” jelasnya.

Berita terkait, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH M Si meninjau tes Psikologi Seleksi Pendidikan Sespimmen Polri Dikreg ke-63 tahun 2023 Polda Sumsel.

BACA JUGA:Wakapolda Sumsel Tinjau Pelaksanaan Uji Kesamptaan jasmani

Kegiatan di gelar di Ruang CAT Assesment Center Gedung Promoter Mapolda Sumsel, Selasa 27 Desember diikuti 27 peserta terdiri dari Polda Sumsel 26 Peserta dengan rincian 23 pria dan 3 wanita dan 1 peserta dari Polda Papua dengan melaksanakan prinsip (Betah) Bersih, transparan, akuntabel, Humanis, Clear, Clean.

"Saya mengecek secara langsung dan melihat sendiri jalannya tes ini," ujarnya didampingi Dir lantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra SIK SH, Kabag Dalpers AKBP Zainal Arrahman SIK Tim Was dari Bagpenkompeten Robinkar ssdm Polri AKBP Arief Fitrianto SH SIK MM saat melakukan peninjauan pelaksanaan Uji CAT Psikologi Seleksi Sespimmen Polri Dikreg ke-63 tahun 2023.

Dirinya menjelaskan, bahwa hari ini sesuai dengan jadwalnya panitia menyelenggarakan Tes Psikologi Seleksi Pendidikan Sespimmen Polri Dikreg ke-63 tahun 2023. 

"Kunjungan saya ke sini untuk memastikan semua berjalan dengan lancar, tidak ada kecurangan, serta diikuti dengan baik oleh seluruh peserta," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com