Honda

Disnakertrans Musi Banyuasin Seleksi Pendaftar Pelatihan PPSDM Migas Cepu, Catat Tanggal Keberangkatannya

Disnakertrans Musi Banyuasin Seleksi Pendaftar Pelatihan PPSDM Migas Cepu, Catat Tanggal Keberangkatannya

Kepala Disnakertrans Musi Banyuasin Memantau Jalannya Tes Wawancara Bagi Pendaftar Pelatihan PPSDM Migas Cepu.-Istimewa-

MUBA,PALPRES.COM- Setelah melakukan pembukaan pendaftaran bagi para pencari kerja lulusan SMK, SMA Sederajat di Kabupaten Musi Banyuasin.

Untuk mengikuti pelatihan secara gratis sektor Minyak dan Gas (Migas) di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Migas Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Musi Banyuasin melakukan penjaringan melalui tes tertulis dan wawancaran yang diadakan di Aula Muba Vocational Center (MVC) pada 26-27 Desember 2022.

Kepala Disnakertras Musi Banyuasin, Mursalin SE MM mengatakan, usai membuka pendaftaran dengan jumlah yang mendaftar 130 orang, pihaknya langsung melakukan penjaringan untuk diambil 20 orang yang akan mengikuti pelatihan di PPSDM Migas Cepu.

BACA JUGA:Gandeng PPSDM Migas Cepu Buka Rekrutmen Pelatihan Putra Putri Asli Musi Banyuasin, Ayo Buruan Daftar

“Kita kerjasama dengan PPSDM Migas Cepu, nanti 20 orang yang lulus diberikan pelatihan seluruhnya gratis,” kata Mursalin pada Kamis 29 Desember 2022.

Tesnya, lanjut Mursalin, selama dua hari Selasa dan Rabu, pada hari pertama itu tes tertulis selanjunya tes wawancara, setelah itu baru langsung diambil 20 orang dengan rincian operator pesawat angkat angkut dan juru ikat beban unit rigger 3 orang, unit forklift 3 orang, scaffolding level operator 3 orang, teknisi instrumentasi level 1 ada 3 orang, lalu juru las 2 orang, operator lantai perawatan sumur 3 orang dan terakhir keselamatan dan kesehatan kerja Migas yakni 3 orang.

Berita sebelumnya, pada tahun 2023 mendatang, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Musi Banyuasin melalui Muba Vocational Center (MVC) bakal melakukan seleksi puluhan putra-putri asal Bumi Serasan Sekate.

Seleksi itu dilakukan sebagai komitmen Pemkab Musi Banyuasin dalam meningkatkan mutu Sumber Daya Manuasi (SDM) di sektor Minyak dan Gas (Migas), dengan mengirimkan pelatihan ke Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Migas Cepu di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Kepala Disnakertras Musi Banyuasin, Mursalin SE MM mengatakan, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan PPSDM Migas Cepu untuk memberikan pelatihan bagi pemuda-pemudi yang ingin bekerja disektor Migas.

BACA JUGA:Pendaftar Pelatihan PPSDM Migas Cepu Mulai Datangi Kantor Disnakertras Musi Banyuasin, Ini Buktinya

“Kegiatan tersebut merupakan kerjasama Penyelenggaraan Program Diklat Bantuan Masyarakat yang diperuntukkan putra-putri Musi Banyuasin sekaligus komitmen Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Musi Banyuasin sebagai daerah penghasil migas,” ungkap Mursalin, Selasa 20 Desember 2022.

Dia menerangkan, nanti putra-putri akan dikirim ke PPSDM Migas Cepu untuk menerima pelatihan yang akan berlangsung pada Januari 2023 mendatang.

“Pembiayaan dari keberangkatan selama pelatihan dan kepulangan ditanggung oleh PPSDM Migas Cepu, oleh karenanya ayo buruan daftar dengan datang langsung kekantor Disnakertrans, mengingat pelatihan akan dilakukan mulai tanggal 9 hingga 27 Januari, tanggal 8 mereka mulai masuk asrama” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: