Honda

Prakiraan Cuaca Sabtu 31 Desember 2022, Waspada Hujan Petir di Sejumlah Daerah Sumsel

Prakiraan Cuaca Sabtu 31 Desember 2022, Waspada Hujan Petir di Sejumlah Daerah Sumsel

Prakiraan Cuaca Senin 2 Januari 2023 di Sumatera Selatan-Ilustrasi Jawapos-Fajar.co.id

PALEMBANG, PALPRES.COM - Cuaca di beberapa Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) diperkirakan berpotensi akan diguyur hujan pada siang hingga malam hari.

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di Sumatera Selatan, Sabtu 30 Desember 2022.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang - sore hari di Wilayah Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, Lubuk Linggau, Musi Rawas Utara, Muara Enim, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, OKI, OKU Timur, Palembang, dan PALI. Sedangkan Malam-dini hari di wilayah Lubuk Linggau, Musi Rawas, Musi Banyuasin, Muara Enim, Ogan Ilir, OKU, OKI, Palembang, PALI, dan Prabumulih,” tulis BMKG yang dikutip Palpres.com dilaman resminya.

BMKG juga memprakirakan cuaca di sebagian wilayah Sumsel ada yang cerah berawan seperti di Kayuagung, Baturaja, Indralaya,  Martapura, Muara Enim, Muara Rupit, Musirawas, Palembang, Pangkalan Balai, Sekayu dan Talang Ubi pada pagi hari.

BACA JUGA:Selain Rebahin dan Lk21, Ini 7 Link Nonton Film Streaming Secara Gratis!

Sedangkan cuaca di sebagian Wilayah Sumsel seperti Lahat hujan ringan dan Muaradua, Pagaralam, dan Tebing Tinggi berkabut.
Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 21 hingga 31 derajat Celcius, sedangkan kelembapan berkisar 60 hingga 100 persen.

Diberitakan sebelumnya, BMKG memprediksi akan terjadi hujan sedang hingga sangat lebat di sebagian wilayah di Indonesia pada perayaan tahun baru.

Prakiraan cuaca ini tentu saja mengingatkan kita agar tetap waspada saat merayakan pergantian malam tahun baru.

Terlebih BMKG memberikan peringatan kepada nelayan, kapal tongkang dan kapal ferry terhadap gelombang tinggi hingga 4 meter di wilayah Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudera Hindia Selatan Banten.

BACA JUGA:Resep Renyah dari Tepung ketan Cocok jadi Cemilan Nonton Film

Berikut ini 20 provinsi ini berpotensi hujan saat pergantian malam tahun baru 2023.

Melansir dari bmkg.go.id, potensi hujan dengan intensitas signifikan berlaku pada periode tanggal 25 Desember 2022 hingga 01 Januari 2023.

Beberapa wilayah yang perlu diwaspadai yakni sebagai berikut: Potensi Hujan Lebat hingga Sangat Lebat di wilayah:

1. Banten


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: