Honda

Kaum Milenial OKU Selatan Didorong Inovatif

Kaum Milenial OKU Selatan Didorong Inovatif

Pemberian cinderamata dalam Seminar Entrepreneur yang digelar Aliansi Milenial OKU Selatan (AMOS).-Andriansyah-palpres.com

MUARADUA.PALPRES.COM - Kalangan Milenial di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, didorong mampu menumbuhkan kreatifitas dan inovatif dibidang usaha.

Demikian terungkap dalam Seminar Entrepreneur yang digelar Aliansi Milenial OKU Selatan (AMOS), belum lama ini.

Ketua Pelaksana At- Thairah Putri Lestari menyatakan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Aliansi Milenial OKU Selatan (AMOS) untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur menjadi kreatif, inovatif, dan mandiri di Kabupaten OKU Selatan.

"Entrepreneur harus kreatif, karena seorang memutuskan dirinya menjadi entrepreneur, adalah orang-orang mengenal potensi dan belajar mengembangkan peluang yang ada," ungkapnya.

BACA JUGA:Cara Mudah Cek Status Pemegang KIS BJPS Kesehatan Agar Dapat Saldo Dana Gratis dari Pemerintah Tahun 2023

Dikatakannya, kalangan milenial diharapkan dapat mengorganisasi usaha dan mampu mewujudkan cita-cita jadi entrepreneur. 

"Salah satu kemampuan yang harus dimiliki seorang entrepreneur adalah kreatif dan inovatif," tambahnya.

Sementara itu, Asisten II Setda OKU Selatan Hermansyah Said SIP menyebut, Pemerintah OKU Selatan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan melibatkan milenial.

"Semoga dengan seminar ini merubah mindset peserta dan mahasiswa mengenai wirausaha, dan memberikan pemahaman tujuan akhir dari Pendidikan bukan hanya menjadi karyawan, tetapi bisa wirausaha dan membuka peluang kerja," ungkapnya.

BACA JUGA:Cara Dapat Dana Bansos Rp3 Juta, Khusus yang Punya Kartu KIS BPJS Kesehatan, Cair Januari 2023

Dikatakannya, untuk menjadi pengusaha yang kreatif dan inovatif, perlu didorong terus melakukan perbaikan dan melakukan pengembangan teknologi baru, sehingga didapatkan penemuan pengetahuan baru dalam proses berwirausaha agar memiliki nilai lebih.   

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kaum milenial oku selatan didorong inovatif