Honda

Gunakan Sepeda Motor, Irjen Rudi Setiawan Pantau Pergantian Tahun Baru di Sejumlah Titik di Palembang

Gunakan Sepeda Motor, Irjen Rudi Setiawan Pantau Pergantian Tahun Baru di Sejumlah Titik di Palembang

Sahli Sospol Kapolri Irjen Pol Rudi Setiawan SIK MH memantau langsung pusat-pusat keramaian di Palembang pada malam pergantian tahun, dengan mengendarai motor.--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Sahli Sospol Kapolri Irjen Pol Rudi Setiawan SIK MH memantau langsung pusat-pusat keramaian di PALEMBANG ada malam pergantian tahun.

Menariknya, mantan Wakapolda Sumsel ini memantau dengan mengendarai sepeda motor ke beberapa lokasi. Sebelum memantau, Sahli Sospol Kapolri tersebut terlihat menyiapkan sendiri motor yang akan dikendarai lalu menggunakan helm polisi.

Saat disapa wartawan atas kenaikan pangkatnya, Rudi mengaku sangat senang sekaligus bersyukur atas pencapaiannya tersebut.

“Alhamdulillah syukur dan terima kasih dulur atas kerjasamanya selama ini dalam melaksanakan tugas di Polda Sumsel mohon doanya dalam melaksanakan tugas ditempat yang baru semoga amanah,” katanya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Sambut Kedatangan Personel Brimob Usai Jalani Tugas di Papua

"Saya mau memantau acara pergantian tahun naik motor. Mau ke Posyan Air Mancur, Griya Agung dan kelililing kota Palembang bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK dan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Forkompimda karena pusatnyakan disana," ucap mantan Wakapolda Sumsel, kemarin.

Usai memberikan keterangan dengan ramah dan senyum khasnya pada awak media, Rudi Setiawan langsung mengendarai sepeda motornya. Irjen Pol Rudi tampak menggunakan pakaian polisi serta memakai jaket dan juga helm Polri.

Dengan menggunakan jaket, langsung bergegas dari Griya  Agung bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Forkompimda lainnya diikuti beberapa personel dan pengawalan yang juga menggunakan sepeda motor. 

Dari pantauan, irjen Rudi Setiawan langsung diikuti para anggota Polda lainnya yang juga menggunakan sepeda motor Polisi.

BACA JUGA:Gudang BBM Ilegal Meledak di Muara Enim, Kapolda Copot Kapolsek Gunung Megang

Berita Terkait, Untuk memastikan kondisi lalulintas di Kota Palembang tetap aman dan lancar pada malam pergantian tahun 2022 ke 2023, Kapolda Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sumsel (Forkopimda Sumsel) melakukan pengecekan ke beberapa kawasan yang sering dikunjungi masyarakat.

Salah satunya di kawasan Pospam Air Mancur Kota Palembang Gubernur Sumsel H Herman Deru memastikan perayaan malam tahun baru berjalan aman dan lancar.

“Walaupun PPKM (Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sudah dicabut tolong jaga ketertiban yang merasa sakit pakai masker, yang berkerumun waspada, dan lain sebagainya,” ucap Deru sapaan akrabnya di usai Vicon pimpinan Kapolri di Posyan area bundaran Air Mancur Palembang, kemarin.

Herman Deru meminta kepada masyarakat untuk tidak berlebihan saat merayakan malam tahun baru 2023. 

BACA JUGA:Tahun 2023 Bumil dan Balita Kebagian Dana Bansos Rp3.000.000, Cek Syaratnya Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com