Honda

Gudang BBM Ilegal Meledak di Muara Enim, Kapolda Copot Kapolsek Gunung Megang

Gudang BBM Ilegal Meledak di Muara Enim, Kapolda Copot Kapolsek Gunung Megang

Kapolda Sumsel, Irjen A Rachmad Wibowo saat memberi keterangan pada pers terkait pencopotan Kapolsek Gunung Megang AKP Nashrudin, sebagai buntut terbakar dan meledaknya gudang BBM ilegal di Muara Enim-Humas Polda Sumsel-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Terbakar dan meledaknya gudang Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal di Muara Enim, berbuntut panjang.

Soalnya akibat peristiwa itu, Kapolsek Gunung Megang, AKP Nasharudin dicopot.

Diketahui BBM ilegal yang meledak dan terbakar di Muara Enim ini, terjadi pada Senin 19 Desember 2022 di Dusun III, Desa Cinta Kasih, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim. 

Akibatnya tiga orang tewas terpanggang, karena tidak berhasil menyelamatkan diri dari kejadian di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

BACA JUGA:Sertifikasi Diputihkan, Tunjangan Profesi Guru Tembus Rp20 Juta, Nasib Guru Sertifikasi Non PNS Gimana?

“Kita copot langsung Kapolseknya terkait kejadian itu,” ujar Kapolda Sumsel, Irjen A Rachmad Wibowo, Jumat 30 Desember 2022.

Dirinya menjelaskan, pihaknya langsung lakukan tindakan tegas untuk memerangi kegiatan ilegal drilling yang menyebabkan tiga orang meninggal. 

“Kita melakukan pencopotan itu ada alasannya, yakni tidak mungkin seorang Kapolsek tidak tahu adanya aktifitas BBM ilegal," ungkapnya. 

Ditegaskan Irjen A Rachmad, tidak mungkin Kapolsek tidak tahu. 

BACA JUGA:Cara Dapat Dana Bansos Rp3 Juta, Khusus yang Punya Kartu KIS BPJS Kesehatan, Cair Januari 2023

Maka dari itu, sebagai Kapolsek tindakan yang tegas yakni pencopotan.  

"Tidak mungkin hal seperti itu dia tidak tahu," tutupnya.  

Sebelumnya, tiga orang menjadi korban dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Senin 19 Desember 2022.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 8.30 WIB menghanguskan satu buah rumah milik Endang bin Yusman (35) warga Dusun III Desa Cinta Kasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com