Honda

Kawasan Perkantoran Pemkab Lahat Ditargetkan Selesai 3 Tahun, Ini Harapan Bupati

Kawasan Perkantoran Pemkab Lahat Ditargetkan Selesai 3 Tahun, Ini Harapan Bupati

TINJAU : Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Ketua TBUPP, Kadis PUPR dan jajaran meninjau lokasi areal perkantoran baru, belum lama ini.-Kominfo Lahat For Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Bupati Lahat, Cik Ujang SH bersama Tim Percepatan Pembangunan dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat mengatakan, untuk waktu pengerjaan Perkantoran baru bisa menghabiskan waktu hingga dua atau tiga tahun.

"Nah, untuk itulah, yang harus dipersiapkan terlebih dahulu sarana akses jalan penghubung menuju ke lokasi perkantoran baru, di Kecamatan Lahat Selatan," ujarnya.

Dirinya menambahkan, dengan adanya akses jalan, pastinya sebagai tanda awal dimulainya pembangunan infrastruktur kawasan perkantoran.

"Makanya, kami menyiapkan setidaknya sarana umum dulu, sebagai penopang untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dan pemerintah dalam pengurusan apapun," sebut Cik Ujang.

BACA JUGA:Marbot Masjid Komplek Perkantoran Terpadu Dapat Bantuan Pendidikan, Bupati Ogan Ilir Beri Pesan Begini

Cik Ujang mengemukakan, dirinya pun melontarkan rencana tersebut ke masyarakat sekitar. Rupanya sangat mendukung rencana tersebut. 

Terlebih lagi akan membuat wilayah di Kecamatan Lahat Selatan, jadi lebih hidup. Imbasnya, geliat roda perekonomian masyarakat juga jadi meningkat.

"Kalau jalan disini sudah bagus, masyarakat juga yang untung. Yang mau berkebun aksesnya jadi mudah, mungkin yang punya lahan nanti akan buat kaplingan juga disini," ulasnya.

Dirinya berharap, masyarakat bisa bekerjasama agar rencana pembangunan ini berjalan lancar. Jika nanti memang ada tanah masyarakat yang akan digunakan sedikit untuk jalan, mohon dipermudah.

BACA JUGA:Bangun Jaringan Fiber Optik Atasi Blank Spot di area Perkantoran Pemkab Empat Lawang

"Tujuannya untuk sama-sama. Prosesnya memang panjang, karena itu pemerintah daerah juga sangat butuh dukungan masyarakat, agar rencana baik ini bisa berjalan lancar," tegas Cik Ujang. 

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Tanjung Payang, Sapri menerangkan, adanya rencana pembangunan komplek perkantoran baru disekitar Lahat Selatan, tentunya akan sangat mempengaruhi segalanya.

"Paling vital yakni, persoalan perekonomian rakyat, dimana, akan banyak sekali muncul usaha-usaha kecil apabila nantinya di kawasan tersebut, jadi dibangun perkantoran," jelasnya.

Hal ini, masih kata dia, akan menguntungkan sekali, apabila di ruang lingkup kerja, sebab, akses jalan utama akan dilewati desa ini setiap harinya.

"Pendek kata, tidak hanya Tanjung Payang semata, akan tetapi, imbasnya akan terasa sekali pada desa-desa tetangga lainnya, mereka yang memiliki kebun akan terbantu perihal pengangkutan hasil bumi," tegas Sapri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: