Honda

Malam Tahun Baru, Harnojoyo dan Ribuan Umat Palembang Dzikir Bersama di BKB

Malam Tahun Baru, Harnojoyo dan Ribuan Umat Palembang Dzikir Bersama di BKB

Walikota Palembang, H Harnojoyo didampingi bersama Tokoh Agama saat Dzikir bersama di Plaza Benteng Kuto Besak Sabtu 31 Desember 2022-Palpres.com -Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM — Ribuan umat di Kota Palembang ramai memadati Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) dalam acara dzikir akbar malam pergantian tahun Sabtu, 31 Desember 2022.

Jika biasanya, masyarakat menghabiskan malam dengan beragam hiburan, kali ini digelar sederhana.

Dzikir bersama tersebut dihadiri Walikota Palembang, H Harnojoyo.

 Acara yang dihelat Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tersebut dibondong ribuan umat muslim membacakan sholawat bersama dan doa terbaik untuk tahun 2022.

BACA JUGA:Usai Subuh Harnojoyo Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Cinde Palembang

 Dari pantauan tampak Wali Kota Palembang, Harnojoyo menggunakan sarung dan sorban hijau serta kopia hitam berdoa bersama ustadz KH Mansyur Idris Asmawi dan sejumlah habib di atas panggung.

 Sebelumnya, Harnojoyo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan syukuran masa Pemerintahannya di tahun-tahun sebelumnya.

Ini juga merupakan bentuk rasa syukur sudah mampu melewati masa Pandemi Covid-19 dua tahun lalu, sehingga hal ini menjadi wujud bagi masyarakat karena melewatinya dengan baik.

Selain itu juga, lanjut Harnojoyo menjadi sarana evaluasi untuk semua.

BACA JUGA:Harnojoyo Ajak Masyarakat Palembang Perangi Narkoba

 “Ini sebagai renungan dan mengevaluasi diri dan menjadi lebih baik di tahun 2023,” kata Harno saat dijumpai Kamis (29/12/2022)

Dalam kesempatan tersebut juga Harno mengajak masyarakat untuk ikut bergabung dan mengarahakan kegiatan rohani yang postif dipergantihan tahun.

Boleh euforia lanjut Harno namun tetap sesuaikan dengan batasan-batasannya.

“Semoga dengan kita berzikir dan bertawakal kepada Allah SWT bisa menjadikan tuhun depan kita lebih baik lagi,” harap politisi Partai Demokrat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com