Honda

Usai Subuh Harnojoyo Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Cinde Palembang

Usai Subuh Harnojoyo Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Cinde Palembang

Walikota Palembang, H Harnojoyo meninjau kebakaran di Pasar Cinde Palembang usai subuh Senin, 28 Nopember 2022-dok Kominfo Palembang-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Raut wajah sedih tergambar dari sosok wanita paruh baya usai kebakaran hebat menghanguskan pasar Cinde beserta seluruh isi tokonya Minggu, (27/11/22) sekitar pukul 23.10 WIB malam. 

"Mohon bantu kami pak wali, tolong dirikan kembali pasar ini. Pasar ini adalah satu-satunya usaha kami untuk mencari makan setiap hari.

Sudah 50 tahun kami hidup dan berjualan dari pasar ini," ujar Ngadiem, (60th) yang sempat bertemu walikota saat meninjau lokasi kebakaran. 

Diakui Ngadiem, ia sudah cukup lama berdagang di Pasar Cinde sudah puluhan tahun, namun usaha untuk menghidupi keluarganya ini harus lenyap dilalap Si jago merah dalam sekejap.

BACA JUGA:Wawako Palembang Janji Pedagang Pasar Cinde Bakal Direlokasi

“Jadi kami harus bagaimana berjualan setiap pagi, kami berharap pak wali bisa bantu kami,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, Pemerintah Kota Palembang akan sigap untuk segera membahas strategi percepatan pemulihan kembali kondisi pasar secepatnya. 

"Kami turut prihatin. Ini musibah kita bersama. Akan segera kita bahas bersama dinas-dinas terkait untuk revitalisasi dan pemulihan kembali kondisi pasar agar para pedagang dapat segera berjualan seperti semula," ujarnya.

Api yang melalap habis sebagian besar wilayah pasar menimbulkan kerugian besar terutama bagi pemilik toko yang mata pencahariannya hanya bersumber dari berjualan di pasar Cinde.

BACA JUGA:60 Kios Pasar Cinde Palembang Terbakar, Kapolrestabes: Korsleting Kabel di Luar Kios

Sejauh ini penyebab kebakaran belum dapat dipastikan, namun diduga terjadi akibat adanya konsleting kabel yang berasal dari salah satu toko hingga kemudian menyebar ke seluruh bangunan.

Sebelumnya, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib menyimpulkan jika 60 kios Pasar Cinde Palembang yang terbakar tersebut diakibatkan korsleting kabel di luar kios.

Percikan inilah selanjutnya menyebar ke kios di Pasar Cinde sehingga terjadi kebakaran hebat.

Hal ini diketahui setelah Kaporlestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi Kasat Reskrim, Kompol Haris Dinzah saat melakukan tinjauan di lokasi kebakaran, Senin 28 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com