Honda

Kota Lahat Bakal Disulap Seperti Yogyakarta, Satpol PP Terpaksa Lakukan Cara Ini ke PKL

Kota Lahat Bakal Disulap Seperti Yogyakarta, Satpol PP Terpaksa Lakukan Cara Ini ke PKL

Tim gabungan Satpol-PP, TNI/Polri sedang menertibkan PKL yang ada di depan Balai Yasa, Senin 2 Januari 2023.-Bernat Albar-Palpres.com

BACA JUGA:Guru Bakal Dapat Tunjangan Profesi di 2023, Besarnya Hingga Rp20 juta, Ini Ketentuan dan Jadwal Pencairannya

Limra Naufan menyebutkan, Kota Lahat ini akan disulap seperti Yogyakarta yang trotoar ada tempat duduk, berbagai jenis tanaman hias, pedagang ditempatkan dalam satu areal saja.

"Untuk trotoar 100 persen rampung, tinggal nantinya pembukaan pusat kuliner di taman kota," tukasnya yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PRKPP) ini. 

Berita Terkait, Bupati Lahat, Cik Ujang SH bersama Tim Percepatan Pembangunan dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat mengatakan, untuk waktu pengerjaan Perkantoran baru bisa menghabiskan waktu hingga dua atau tiga tahun.

"Nah, untuk itulah, yang harus dipersiapkan terlebih dahulu sarana akses jalan penghubung menuju ke lokasi perkantoran baru, di Kecamatan Lahat Selatan," ujarnya.

BACA JUGA:CATAT! Ini Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Hingga Rp500 Ribu Buat Tabungan Awal Tahun

Dirinya menambahkan, dengan adanya akses jalan, pastinya sebagai tanda awal dimulainya pembangunan infrastruktur kawasan perkantoran.

"Makanya, kami menyiapkan setidaknya sarana umum dulu, sebagai penopang untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dan pemerintah dalam pengurusan apapun," sebut Cik Ujang.

Cik Ujang mengemukakan, dirinya pun melontarkan rencana tersebut ke masyarakat sekitar. Rupanya sangat mendukung rencana tersebut. 

Terlebih lagi akan membuat wilayah di Kecamatan Lahat Selatan, jadi lebih hidup. Imbasnya, geliat roda perekonomian masyarakat juga jadi meningkat.

BACA JUGA:No Tipu-Tipu! Nonton YouTube Dapat Saldo DANA Gratis Rp250 Ribu Ngalir Terus Tiap Hari

"Kalau jalan disini sudah bagus, masyarakat juga yang untung. Yang mau berkebun aksesnya jadi mudah, mungkin yang punya lahan nanti akan buat kaplingan juga disini," ulasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com