Honda

Irjen Pol Rudi Serahkan Tugas Wakapolda ke Brigjen Pol Zulkarnain

Irjen Pol Rudi Serahkan Tugas Wakapolda ke Brigjen Pol Zulkarnain

Staf Ahli Sosial Politik Kapolri, Irjen Pol Rudi Setiawan SIK MH mohon pamit dan menyerahkan tugasnya untuk diteruskan oleh Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si.--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Dalam acara Kenal Pamit yang digelar di lantai 7, gedung Presisi Mapolda Sumsel, Senin 2 Januari 2023. 

Staf Ahli Sosial Politik Kapolri, Irjen Pol Rudi Setiawan SIK MH mohon pamit dan menyerahkan tugasnya untuk diteruskan oleh Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si.

"Saya dapat menyelesaikan tugas selama tiga tahun empat bulan, dengan mendapatkan promosi jabatan ke Mabes Polri. Hal ini tidak bisa tercapai kalau tidak ada dukungan dari semua elemen di Sumsel," ujarnya.

Untuk selanjutnya lanjut dia mengatakan, perjuangannya akan dilanjutkan oleh Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si. "Saya harapkan beliau sukses dan mampu melanjutkan tugas saya sebagai Wakapolda Sumsel," aku dia.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Antar Mantan Wakapolda Irjen Pol Rudi Setiawan ke Bandara SMB II

Sementara itu, Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si mengatakan, bahwa ia siap melanjutkan perjuangan Irjen Pol Rudi Setiawan SIK MH yang mendapatkan promosi jabatan ke Mabes Polri.

"Saya akan melanjutkan perjuangan beliau dengan menjaga keamanan dan beberapa tugas lainnya di Mapolda Sumsel, oleh karena itu saya mohon bimbingannya khususnya Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK dalam melaksanakan tugas di Mapolda Sumsel," bebernya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya mengatakan, berterima kasih atas kerjasamanya selama menjabat Wakapolda Sumsel. 

"Terima kasih dan selamat kepada Irjen Pol Rudi Setiawan atas promosi jabatannya, khususnya dalam kerjasama selama menjabat Wakapolda Sumsel berbagai even nasional berjalan dengan lancar," aku dia.

BACA JUGA:Gudang BBM Ilegal Meledak di Muara Enim, Kapolda Copot Kapolsek Gunung Megang

Selain itu pihaknya juga siap bekerjasama dengan Polda Sumsel untuk membangun Sumsel lebih maju dan berkembang lagi kedepannya.

Ditempat sama, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menuturkan, sangat bahagia melihat Irjen Pol Rudi Setiawan SIK MH mendapatkan promosi jabatan ke Mabes Polri. 

"Kita ucapkan selamat dan juga kita doakan beliau tidak berlama-lama menjabat Staf Ahli Sosial Politik Kapolri dengan menjabat menjadi Kapolda," ungkapnya.

Lanjut dia menjelaskan, bahwa sudah enam kali pergantian Kapolda, Irjen Pol Rudi Setiawan berada di Mapolda Sumsel menjabat sebagai Wakapolda Sumsel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com