Honda

Polres Ogan Ilir Rapatkan Barisan Amankan Perayaan HUT Ogan Ilir ke-19

Polres Ogan Ilir Rapatkan Barisan Amankan Perayaan HUT Ogan Ilir ke-19

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman kegiatan rakor juga dihadiri oleh PJU Polres Ogan Ilir dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Ogan Ilir.-Widjan Palpres.com-

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir dalam hal memeriahkan dan menyambut Hari Jadi Kabupaten Ogan Ilir ke-19, yang dimulai hari ini hingga tanggal 10 Januari 2023 mendatang.

Jajaran Polres Ogan Ilir merapatkan barisan berkoordinasi yang digelar di ruang rapat Quickwins dipimpin langsung oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, kegiatan rakor juga dihadiri oleh PJU Polres Ogan Ilir dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Ogan Ilir.

"Kegiatan rakor ini diselenggarakan dengan maksud sebagai langkah awal pelaksanaan pengamanan hari ulang tahun Kabupaten Ogan Ilir yang ke 19 tahun agar dapat berjalan lancar," ujar Kapolres, Rabu 4 Desember 2023.

Menurutnya, pengamanan akan difokuskan di kawasan Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai dan sekitarnya. 

BACA JUGA:Ayo Ikut Gebyar Lomba Mancing HUT Ogan Ilir, Hadiahnya Sepeda motor

"Semua jadi perhatian kita, termasuk pengamanan jalur lalu lintas yang menuju ke kawasan KPT Tanjung Senai," ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa setiap perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Ogan Ilir akan banyak masyarakat yang terkonsentrasi di Tanjung Senai karena pada puncak acara akan di hadiri Raja Dang Dut H.Rhoma Irama.

Sementara itu, untuk mengantispasi terjadinya kemacetan akan dilakukan rekayasa lalu lintas yang saat ini koordinasi dengan Dinas terkait sangat di intensifkan.

"Kendaran-kendaraan yang menuju ke Tanjung Senai akan dialihkan melalui jalur yang sudah di tentukan.

BACA JUGA:Dakwah dan Nostalgia Akan Dilantunkan Rhoma Irama di Panggung HUT Ogan Ilir ke-19 

Hal ini untuk mencegah terjadinya kemacetan khususnya di Jembatan Pesona," terang Kapolres.

Untuk itu, pihaknya akan menempatkan personel di penggal-penggal jalan menuju Tanjung Senai bersama petugas dari Dishub, Dispar, Satpol PP dan Kodim OKI-OI.

"Harapannya dengan sinergitas dan kolaborasi dalam pengamanan tersebut perayaan hari ulang tahun Kabupaten Ogan Ilir Ke -19 di wilayah hukum Polres OI berjalan lancar, serta kamtibmas dan kamseltibcar lantas tetap aman kondusif," tukasnya.

Seperti diketahui, rangkaian HUT Ogan Ilir ke-19 cukup panjang, dengan banyaknya kegiatan lomba, pasar malam, stan-stan UMKM, stan-stan dinas, Ogan Ilir Exspo dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: