Honda

Malam 1000 Lilin dan Renungan Suci Warnai Peringatan Pertempuran 5 Hari 5 Malam di Palembang

Malam 1000 Lilin dan Renungan Suci Warnai Peringatan Pertempuran 5 Hari 5 Malam di Palembang

Suasana malam 1000 lilin dan renungan suci di Monpera, Rabu, 4 Januari 2023, dalam rangka Peringatan Pertempuran Lima Hari Lima Malam -Dudy Oskandar-palpres.com

BACA JUGA:Ini 4 Daerah Terkaya di Provinsi Bangka Belitung

Bahkan untuk memeriahkan dan mengenang upaya tentara dan masyarakat mempertahankan kota agar tindak kembali dijajah Belanda, juga digelar membaca puisi dan nonton bareng film Kader 1947.

Ketua Panitia, Dr Dedi Irwanto MA mengatakan, bahwa kegiatan dibuat sangat menarik agar bisa menarik perhatian masyarakat Palembang, untuk meramaikan kegiatan mengenang perjuangan dalam perang lima hari lima malam.

"Kita bersyukur kegiatan yang kita adakan ini, menjadi pusat perhatian dan sukses dalam beberapa hari terakhir sejak di gelar.

Kita harapkan puncak acara nanti tepatnya 5 Januari 2023 lebih ramai dan bisa dihadiri siswa berbagai tingkatan sekolah. 

BACA JUGA:Pemilik KIS Gratis Bisa Dapat Bansos PKH Januari 2023, Cek Namamu di cekbansos.kemensos.go.id

Sehingga kita bisa mengedukasi mereka mengenai sejarah," ujarnya.

Sementara itu, salah satu seniman Palembang, Ali mengatakan, kegiatan ini sangat bagus.

Selain melukis bersama, menurut dia, juga ada diskusi sejarah dan budaya, membaca puisi,dan nonton bareng film Kadet 1947.

"Kita harapkan melalui kegiatan ini dapat mengingatkan kita, khususnya generasi muda untuk menghargai jasa para pejuang dengan mengisi kemerdekaan dengan beberapa hal.

BACA JUGA: Pemilik Kartu KIS Bisa Dapat Bansos Rp3 Juta dari PKH 2023, Segera Cek Namamu!

Diantaranya belajar, bekerja dengan penuh inovasi, dan mengembang diri agar memiliki kemampuan daya saing yang kuat," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com