Honda

Aje Gile, Alat ETLE di Lubuk Linggau Nyaris Dicuri, Kondisinya Sudah Terlepas dari Listrik

Aje Gile, Alat ETLE di Lubuk Linggau Nyaris Dicuri, Kondisinya Sudah Terlepas dari Listrik

Alat ETLE di Kota Lubuk Linggau nyaris dicuri 2 OTD-Foto: Fran Kurniawan/palpres.com-

LUBUK LINGGAU, PALPRES.COM - Para pelaku tindak pidana pencurian memang tidak pandang bulu. Setiap ada kesempatan mereka selalu menjalankan aksi pencurian dimana pun, siapa pun dan kapan pun.

Seperti di Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan, diduga dua orang pelaku pencurian berusaha mencuri alat ETLE yang telah dipasang di daerah Petanang, Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuk Linggau Utara I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Satan.

Sebagai informasi, peristiwa itu diketahui setelah pihak vendor melakukan pengecekan alat ETLE di Lubuk Linggau pada Kamis dini hari 5 Januari 2023 sekitar pukul 00.00 WIB.

Saat dicek, pihak vendor melihat alat ETLE di daerah Petanang mati sehingga langsung menginformasikannya.

BACA JUGA:Selamat, 3 Tipe Warga Ini Kembali Dapat Bansos BPNT dari Kemensos Tahun 2023

"Ya memang ada pengawasan, ada percobaan pencurian dari ETLE kita. Tetapi kita sudah amankan, pelakunya kabur. Sebelum selesai mengambil, dipikirnya didalam kotak ETLE itu ada baterai yang bisa dijual. Tapi bukan baterai, langsung konek ke PLN," kata Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Harissandi dihadapan wartawan, Kamis 5 Januari 2023.

Kapolres menjelaskan, maling yang beraksi tersebut belum sempat membawa kabur barang yang dicuri. Sehingga peralatan ETLE masih lengkap meskipun sudah sempat di lepas sama maling tersebut.

"Alatnya tidak ada yang rusak, terus yang rusak cuma bekas congkelan kotaknya saja. Dan itu bisa diperbaiki, mau diperbaiki sama vendornya," jelas Kapolres.

Menurutnya, personel begitu mendapat informasi ETLE di Petanang mati langsung sigap dan meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP).

BACA JUGA:Sambungkan E-Wallet ke Kartu Prakerja, Saldo DANA Gratis Rp600.000 Setiap Bulan Langsung Cair, Begini Caranya

Dan ketika tiba di lokasi,  alat kamera ETLE beserta dengan perangkat untuk menyambung listrik sudah dilepas pelaku dengan posisi berada di bawah.

"Untuk pelakunya sudah kita cek dan kita lagi melakukan penyelidikan untuk mencari orang yang kita targetkan itu. Pelaku diperkirakan sekitar 2 orang," ungkap Kapolres.

Kapolres berharap agar keberadaan ETLE di Lubuk Linggau dapat dijaga bersama-sama. Sebab ETLE tersebut menurutnya dibeli bukan dari uang Polisi.

Akan tetapi merupakan dari uang rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: