Honda

Teken MoU Bersama Rektor Universitas Bandar Lampung, Ini Pesan Herman Deru

Teken MoU Bersama Rektor Universitas Bandar Lampung, Ini Pesan Herman Deru

Gubernur Sumsel Herman Deru dan Rektor UBL M Yusuf Sulfarano Barusman berfoto bersama usai penandatanganan MoU tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.--Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) terus menjajaki kerjasama strategis dengan berbagai pihak.

Salah satunya dengan pihak perguruan tinggi, yakni Universitas Bandar Lampung atau disingkat UBL.

Jumat (6/1/2023) pagi, Gubernur Sumsel H Herman Deru secara resmi telah menandatangani Kesepakatan Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemprov Sumsel dengan UBL tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. 

Penandatanganan kerjasama dengan UBL itu dilakukan langsung oleh Gubernur Herman Deru bersama Rektor UBL Prof Dr Ir M Yusuf Sulfarano Barusman MBA. 

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Herman Deru Apresiasi Kinerja Polda Sumsel Amankan Perayaan Tahun Baru

Dalam sambutan singkatnya, Gubernur Herman Deru mengungkapkan Pemprov Sumsel sangat senang dengan kehadiran Rektor UBL beserta rombongannya. 

Kegembiraan itu menurut Herman Deru, bukan hanya karena dapat menjalin silaturahmi, namun karena adanya kerjasama ini diyakininya akan membawa kemajuan di Sumsel. 

Pasalnya kerjasama ini dapat dikembangkan pada berbagai bidang seperti bidang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) juga di bidang yang tak kalah penting seperti kebinamargaan dan pertanian

"Setelah ada kesepakatan dan MoU seperti ini semoga nanti ada follow up menjadi memorandum of action (MoA). 

BACA JUGA:Pemilik KIS Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp3.000.000, Cek Status Kepesertaan BPJS Kesehatan Anda

Jadi, tidak hanya habis di MoU saja, maka harus ada komunikasi lanjutan terhadap instansi terkait di Pemprov Sumsel," jelas dia. 

Herman Derupun berharap setelah dibuatkan payung hukum seperti ini, UBL dan Pemprov Sumsel bisa lebih agresif berkomunikasi terkait kerjasama yang dilakukan. 

Komunikasi itu dapat langsung ke Pemprov Sumsel juga bisa ke Asisten, Dinas Pekerjaan Umum (PU) ataupun Dinas Pendidikan (Disdik). 

"Intinya jangan dibuat kaku dan formal, karena tujuan kita sama yakni pengabdian kepada masyarakat," singgungnya di penghujung sambutan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas pemprov sumsel