Honda

Prakiraan Cuaca Sumatera Selatan Ahad 8 Januari 2023: Waspada Hujan Petir di Sejumlah Daerah Sumsel

Prakiraan Cuaca Sumatera Selatan Ahad 8 Januari 2023: Waspada Hujan Petir di Sejumlah Daerah Sumsel

3 Daerah di Sumatera Selatan Diprediksi Mengalami Hujan Petir pada Siang Hari--

PALEMBANG, PALPRES.COM – Prakiraan cuaca di beberapa Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) pada hari ini Ahad 8 Januari 2023 diperkirakan berpotensi akan diguyur hujan petir pada siang, malam dan dini hari.

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Ahad 8 Januari 2023.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang - sore hari di wilayah Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Muara Enim, OKI, OKU Timur, OKU, OKU Selatan; malam - dini hari di wilayah Banyuasin, Musi Banyuasin, OKI, OKU Timur, Palembang dan PALI,” tulis BMKG yang dikutip Palpres.com dilaman resminya.

BMKG juga memprakirakan cuaca di sebagian wilayah Sumsel, ada yang hujan ringan seperti di Talang Ubi, Sekayu, Prabumulih, Pangkalan Balai, Pagaralam, Muaran Enim, Musirawas, dan Muaradua, Kayu Agung, Indralaya dan hujan Baturaja, serta Muara Rupit hujan petir pada siang hari dan berawan di daerah Lubuk Linggau, Palembang, dan Tebing Tinggi cerah berawan.

BACA JUGA:Serasa di Bali, 8 Destinasi Wisata Pantai di Palembang Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi

Sedangkan pada dini hari di sebagian daerah Sumatera Selatan mengalami kabut, hujan ringan dan berawan tebal.

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 19 hingga 32 derajat Celcius, sedangkan kelembapan berkisar 60 hingga 100 persen.

Disaat hujan badai biasanya petir muncul yang diawali dengan kilat dan berbarengan dengan angin kencang.

Oleh sebab itulah, saat hujan petir wajib banget untuk kamu menghindari hal-hal yang menyebabkan kamu dalam bahaya, seperti berada di dekat jendala, bermain alat elektronik dan diluar rumah.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Kabupaten Musi Banyuasin dengan Motto Serasan Sekate

Namun tidak menutup kemungkinan kamu yang berada didalam rumah juga akan aman, bukan berarti mendoakan agar yang didalam rumah tidak aman ya guys. Dilansir dari yoursay.id, berikut beberapa hal yang harus dihindari saat hujan petir melanda.

1. Berada di dekat jendela

Saat hujan petir usahakan kamu berada diruang yang tertutup, dan jangan berada didekat jendela.

Karena saat hujan petir biasanya angin akan bertiup dengan kencang sehingga membuat pepohonan bergoyang, bisa saja pohon tersebut tumbang dan menimpa kaca jendela rumahmu. Untuk itulah, akan sangat berbahaya jika kaca tersebut sampai melukai dirimu bukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: