Honda

Rhoma Irama 'Bius' Puluhan Ribu Penonton di Tanjung Senai Ogan Ilir

Rhoma Irama 'Bius' Puluhan Ribu Penonton di Tanjung Senai Ogan Ilir

Penampilan H Rhoma Irama Yang Memukau Puluhan Ribu Masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.-Widjan Palpres.com-

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Puluhan ribu Masyarakat Kabupaten OGAN ILIR, Sumatera Selatan tumpah ruah di Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Kecamatan Indralaya, Kabupaten OGAN ILIR, Sumatera Selatan.

Tak hanya dari Ogan Ilir, masyarakat yang datang pun berasal dari Kabupaten/Kota tetangga macam Ogan Komering Ilir, Palembang, Banyuasin, Prabumulih.

Kehadiran masyarakat yang beragam ini, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, dan bahkan orang tua ini berhasil dibius oleh penampilan Raja Dangdut Bang Haji Rhoma Irama di panggung Tanjung Senai dalam rangka Hari Jadi Ke-19 Kabupaten Ogan.

Masyarakat yang hadir mulai sore hari dengan sabarnya menanti penampilan Rhoma Irama yang baru naik panggul sekitar pukul 21.00 Wib, dimana sebelumnya masyarakat dihibur terlebih dahulu oleh pendangdut lokal Udin jebolan Rising Start Dangdut MNCTV dan sambutan Bupati Panca Wijaya Akbar.

BACA JUGA:Ini 12 Lagu yang Akan Dinyanyikan H Rhoma Irama di Panggung Tanjung Senai Ogan Ilir

Tak mau penggemarnya kecewa, Bang Haji bersama Soneta group melantunkan 18 lagu andalannya dengan nonstop selama lebih kurang satu jam setengah atau selesai pukul 23.30 Wib, dimana sebelumnya hanya diwacanakan bernyanyi sebanyak 12 lagu.

Di lagu pembukanya, Raja Dangdut Bang Haji Rhoma Irama membawakan lagu perdananya dengan judul Menunggu, lalu lalu lagu kedua Hai Apa Kabar,  dilanjutkan lagu ketiga Malam Minggu.

Kemudian dilagu ke empat, Rhoma Irama menyuguhkan lagu Viva Dangdut, Nah dilagu ke lima, lantunan lagu Gala-Gala membuat penonton histeris sambil berjoget ria.

Di lagu ke enam, Bang Haji melantunkan lagu yang tak asing lagi didengar Darah Muda yang dilanjutkan dengan lagu andalannya 250 Juta Jiwa.  Dilagu kedelapan sebuah nomor lagu Adu Domba yang menjadi lagu riques Bupati Panca Wijaya Akbar kembali  mengguncang Bumi Caram Seguguk.

BACA JUGA:Baru Check Sound, Penampilan H Rhoma Irama Sudah Memukau Warga Ogan Ilir

Pada lagu ke Sembilan, Rhoma Irama melantunkan lagu India yang berjudul Maskurane, kemudian lagu ke sepuluh, kembali penonton dibuat heboh dengan lagu berjudul Kata Pujangga.

Lanjut lagu tahun 80 an, dengan judul Ani, Rhoma pun melantunkan lagu nostalgianya  yang ke 11. Dilagu ke 12, dan 13 sebuah lagu yang tidak begitu populer Akhlak dan Kurang Garam, juga mewarnai urutan lagu yang dibawakan  Bang Haji.

Suasana dinginnya malam di Tanjung Senai, membuat menjadi panas, tak kala lagu Judi, Nafsu Serakah Rhoma yang diiringin personil Sonetanya, dan  dilanjutkan lagu Mirasantika, Perjuangan dan Doa.  Hingga ditutup dengan lagu pamungkas Insya Allah’.

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar didampingi Wabup H Ardani mengatakan, pesta rakyat  pada HUT ke 19 Kabupaten Ogan Ilir ini sengaja dibuat semeriah mungkin.

BACA JUGA:Dakwah dan Nostalgia Akan Dilantunkan Rhoma Irama di Panggung HUT Ogan Ilir ke-19

"Ini sesuai janji saya pada Ultah ke 18 Kabupaten Ogan Ilir, pada saat itu saya berjanji pada Ultah ke-19 Kabupaten Ogan Ilir, akan dibuat semeriah mungkin, dan kita sengaja mendatangkan Raja Dangdut Rhoma Irama, itupun karena memenuhi  selera dan permitaan wabup kita H Ardani," tutur Bupati Panca sambil tersenyum melirik sang wakilnya .

Bahkan Bupati Panca kembali berjanji pada HUT ke 20 tahun 2024, pesta rakyat akan kembali lebih meriah dari tahun ini. 

Sementara itu, meski rekayasa alur lalu lintas telah dibuat sedemikian rupa, namun kemacetan tidak urung terjadi,  apalagi pada pesta rakyat, bukan hanya Sang Raja Dangdut Rhoma Irama tampil memukau penonton, namun dilokasi yang sama, ada pameran ogan Ilir expo, pasar malam dan aktivitas UMKM lainnya. 

BACA JUGA:Keren, Rhoma Irama dan Andika Kangen Band Tampil Pada Rangkaian HUT Ogan Ilir ke-19

Selanjutnya tanggal 10 Januari kegiatan di Tanjung Senai akan ditutup Andika (Kangen Band).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: