Honda

Pasukan Kuning, ‘Pasukan Bertopeng’ Dibalik Suksesnya Konser H Rhoma Irama dan Pesta Rakyat OI

Pasukan Kuning, ‘Pasukan Bertopeng’ Dibalik Suksesnya Konser H Rhoma Irama dan Pesta Rakyat OI

Salah satu Pasukan Kuning sedang membersihkan sampah di kawasan Ogan Ilir Expo-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA.PALPRES.COM- Alhamdulillah, penampilan Raja Dangdut H Rhoma Irama dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-19 Kabupaten Ogan Ilir di Pesta Rakyat, Sabtu, 07 Januari 2023 malam, berjalan sukses dan lancar.

Pastinya, suksesnya acara ini banyak peran yang terlibat, tak hanya dari Panitia Penyelenggara dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir, Kepolisian, TNI, Pol PP, Dishub dan dinas terkait lainnya.

Tapi kita jangan lupa petugas kebersihan atau sering disebut Pasukan Kuning.

Pasukan Kuning sejak awal rangkai kegiatan Hari Jadi Ogan Ilir yang dimulai 02 Januari 2023, hingga saat ini tak pernah lelah siang malam membersihkan pusat kegiatan di Tanjung Senai, Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT), Indralaya, Kabupaten Ogan, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:8 Cara Cek Status Kepesertaan BPJS Kesehatan, Khusus Pemegang KIS Ada Dana PKH Rp3.000.000

Bahkan tugas mereka belum selesai, karena rangkaian kegiatan HUT Ogan Ilir ke-19 masih berjalan dengan banyaknya stan-stan, baik stan UMKM, stan permainan anak-anak, dan stan Ogan Ilir Expo yang baru akan selesai 10 Januari 2023.

Sampai disini, mungkin banyak orang terutama pelaku kegiatan di Tanjung Senai memanjakan diri untuk beristirahat, bahkan pelaku UMKM mulai menghitung keuntungan. 

Tapi Pasukan Kuning masih harus berjibaku dengan peralatan mereka seperti sapu, serokan, dan tong sampah hingga esok hari usai penampilan Andika Kangen Band pada malam 10 Januari 2023 nanti dalam rangka penutupan Ogan Ilir Expo.

Ini pastinya, Pasukan Kuning patut kita juluki Pahlawan Bertopeng, pekerjaan yang tak banyak orang mau kalau tidak terpaksa demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari kalau tidak ada pekerjaan lain. 

BACA JUGA:Pemilik KIS Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp3.000.000, Cek Status Kepesertaan BPJS Kesehatan Anda

Mereka juga bekerja tanpa diperhatikan, bukan seperti penampilan Rhoma Irama yang bisa membius puluhan ribu Masyarakat.

Bukan juga stan-stan yang menampilkan keunggulannya masing-masing untuk menarik perhatian pengunjung, bukan juga permainan yang menarik minat anak-anak, melainkan bekerja demi lingkungan bersih dan sehat. 

Tentunya berdampak kepada semua golongan.

"Pastinya akan banyak sampah yang timbul disetiap acara besar yang diperuntukkan untuk umum, dan  sampah akan menjadi masalah untuk suatu kegiatan itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com