Honda

Terungkap! Motor Terbakar di SPBU Lubuk Linggau Akibat Tangki Berkarat

Terungkap! Motor Terbakar di SPBU Lubuk Linggau Akibat Tangki Berkarat

Petugas berupaya memadamkan api di SPBU Lubuk Linggau akibat motor thunder terbakar-tangkapan layar-

LUBUK LINGGAU, PALPRES.COMMotor terbakar di SPBU Lubuk Linggau pada pukul 13.00 WIB, Senin 9 Januari 2023 akhirnya terungkap.

Motor terbakar tersebut diakibatkan adanya rembesan BBM jenis Pertalite akibat tangki berkarat.

Hal ini diungkap Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Harissandi melalui Kasat Reskrim AKP Robby Sugara.

Kasat menerangkan, peristiwa itu bermula sekita pukul 13.00 WIB, ketika Hardi Wiranata alias Badut mengisi BBM jenis Pertalite di SPBU Taba Lestari pada sepeda motor Honda Mega Pro miliknya.

BACA JUGA:Daftar PKH Balita 2023 Dapatkan Dana Bansos Rp3.000.000 dari Pemerintah, Begini Caranya

Setelah mengisi BBM sebanyak 10 liter, kemudian Hardi Wiranata alias Badut mendorong sepeda motor miliknya dengan jarak tiga meter dari Pompa Pengisian.

Saat dia hendak menyalakan sepeda motornya, tiba-tiba muncul percikan api dari arah bawah tangki BBM pada busi sepeda motor dan secara cepat menyambar ke tangki motor.

Sehingga Hardi Wiranata alias Badut panik dan langsung melepaskan kendaraannya di karenakan api membesar dan membakar sepeda motor miliknya.

Mengetahui hal tersebut karyawan SPBU berusaha segera memadamkan api yang membakar sepeda motor tersebut dengan alat pemadam api milik SPBU Taba Lestari.

BACA JUGA:Kembali Dibuka, Begini Cara Daftar Kartu Prakerja 2023 Biar Dapat Bantuan Rp4.200.000

Tidak lama kemudian Api berhasil dipadamkan oleh karyawan dan operator SPBU.

Sementara itu, mengetahui peristiwa tersebut, Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi Kabag Ops, Kompol Tayang, Kasat Reskrim AKP Robby Sugara, Kanit Pidsus dan Kaur Identifikasi Tim Inafis Sat Reskrim Polres LubukLinggau, Kapolsek Lubuklinggau Timur serta KSPK Piket Fungsi Polres dan Polsek Lubuklinggau Timur langsung menuju lokasi.

"Tidak ada korban luka dan kerugian ditaksir sekitar Rp10 juta. Dan pemilik kendaraan serta sejumlah saksi sudah kami minta keterangan," kata Kasat.

Sebelumnya, satu unit sepeda motor Thunder terbakar di SPBU Lubuk Linggau sekitar pukul 13.00 WIB, Senin 9 Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: