Honda

Program Mart Booth Bank Sumsel Babel Syariah Bantu Perekonomian Marbot Masjid

Program Mart Booth Bank Sumsel Babel Syariah Bantu Perekonomian Marbot Masjid

Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin bersama Wawako Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar dan Pemimpin cabang Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau Arie Yudha Yuslianto menyerahkan langsung Mart-Booth Masjid di Masjid Agung As-Salam.-Frans-palpres.com

Pihaknya terus mencari cara untuk memajukan ekonomi masjid yang selama ini terlupakan untuk menuntaskan kemiskinan. Masjid dapat menjadi pembina UMKM dan menjadi pusat ekonomi.


Prosesi acara penyerahan Mart booth di Masjid Agung Assalam-Frans-palpres.com

'Bank Sumsel Babel juga mengelola zakat dengan menggunakan aplikasi ramah zakat. Ada juga program wakaf atau gawai (gerakan pegawai wakaf) yang akan diberikan kepada mustahik," tukasnya.  

BACA JUGA:Kembali Dibuka, Begini Cara Daftar Kartu Prakerja 2023 Biar Dapat Bantuan Rp4.200.000

Selain itu Bank Sumsel memiliki beberapa produk diantaranya tabungan haji sejak dini dan cicil emas.  “Terima kasih kepada pengurus Masjid Agung As-Salam yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar mengungkapkan, atas nama pribadi dan Pemkot Lubuklinggau, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumsel Babel atas penyerahan kios Mart-Booth ini.

Diharapkan kedepan, program ini dapat diterapkan di seluruh masjid yang ada di Kota Lubuklinggau guna membantu ekonomi penjaga masjid.

Terima kasih juga disampaikan kepada Bank Sumsel Babel yang telah menyerahkan modal UMKM kepada masjid di Kota Lubuklinggau dengan kisaran Rp 2 milyar dimana diharapkan dapat membantu UMKM serta penggerak ekonomi masyarakat. 

BACA JUGA:Pemilik NIK KTP Ini Bisa Dapat Bansos BPNT Rp.2.400.000, Segera Cek cekbansos.kemensos.go.id

“Melalui program ini, masjid dapat diperdayakan untuk ekonomi selain sebagai tempat beribadah,” pungkasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com