Honda

Baru Diluncurkan, e-Library Kemenparekraf Akselerasi Sebaran Informasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Baru Diluncurkan, e-Library Kemenparekraf Akselerasi Sebaran Informasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemenparekraf/Baparekraf menggandeng sekaligus menjalin kerja sama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (RI) meluncurkan e-Library Kemenparekraf/Baparekraf.--Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf

JAKARTA, PALPRES.COM – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) terus menciptakan terobosan baru.

Teranyar, Kemenparekraf/Baparekraf menggandeng sekaligus menjalin kerja sama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (RI) meluncurkan e-Library Kemenparekraf/Baparekraf.

e-Library Kemenparekraf/Baparekraf ini menyasar masyarakat yang ingin memperoleh informasi data seputar sektor parekraf.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno menuturkan, saat ini masyarakat berada pada era transformasi digital. 

BACA JUGA:Tinjau Persiapan Penyelenggaraan ATF 2023, Menparekraf Sandiaga Ungkap Target Kunjungan Wisman

Di mana semua aktivitas dapat dilakukan dengan mudah dan cepat melalui pemanfaatan teknologi digital.

“Perpustakaan digital hadir sebagai salah satu jawaban terhadap kebutuhan akan data dan informasi yang berasal dari buku pustaka,” ujar Sandiaga dalam ‘Weekly Brief With Sandi Uno’, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin 9 Januari 2023.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf), Ni Wayan Giri Adnyani; serta sejumlah pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf baik secara dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (luring). 

Menparekraf Sandiaga menambahkan, semua informasi dapat dengan mudah diakses dimana saja dan kapan saja. 

BACA JUGA:Sandiaga Uno Janjikan Gelar Festival Kopi Pagaralam Skala Nasional

Sejalan dengan hal tersebut sambung Sandiaga, Kemenparekraf berinovasi dengan menghadirkan perpustakaan digital yang diharapkan dapat menyediakan kebutuhan informasi untuk para penggunanya.

Baik yang berasal dari dalam maupun luar lingkungan Kemenparekraf. 

“Semoga kehadiran Perpustakaan Digital Kemenparekraf/Baparekraf dapat menumbuhkan minat baca dan mengakselerasi penyebaran informasi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia sehingga semakin dikenal luas oleh masyarakat,” pungkas Sandiaga.

Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani menambahkan, pihaknya akan mendorong Politeknik Negeri Pariwisata (Poltekpar) yang ada di bawah naungan Kemenparekraf untuk memanfaatkan e-Library ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: biro komunikasi kemenparekraf/baparekraf