Honda

Bujang Gadis Lahat 2022 Kunjungi Desa Simpur, Lihat Komplek Megalitikum hingga Gali Potensi Wisata

Bujang Gadis Lahat 2022 Kunjungi Desa Simpur, Lihat Komplek Megalitikum hingga Gali Potensi Wisata

Kades Simpur, Nidi Heriansyah dan Ketua TP PKK Desa, berfoto bersama dengan BGL Lahat 2022, belum lama ini.-Deni-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Yayasan Bujang Gadis Lahat (BGL) beserta peserta 2022 mengunjungi Desa Simpur, Kecamatan Gumay Ulu dan bertemu langsung dengan Pemerintah Desa (Pemdes). 

Dalam perhelatan mereka yang bertatap muka secara langsung dengan Kepala Desa (Kades) Simpur, Nidi Heriansyah ada beberapa hal pokok pembahasan seperti melihat aktifitas penduduk,

Pembangunan infrastruktur seperti pagar desa, jaringan listrik ke dusun 2 dan juga pariwisata berupa komplek megalitikum.

"Betul, mereka berkunjung untuk mengajak berdiskusi terkait hal-hal berkaitan dengan desa," ungkapnya, Selasa 10 Januari 2023.

BACA JUGA:Ternyata, Lahan Perkantoran Baru Pemkab Lahat Belum Miliki Sertifikat

Dirinya menambahkan, setelah selesai berbincang dengan Yayasan BGL 2022, Kades dan perangkat pun mengajak berkeliling guna melihat program kerja apa saja yang sudah dilaksanakan.

"Seperti melihat beberapa hasil pembangunan infrastruktur, termasuk juga mendatangi komplek megalitikum yang sejarah dibalik peninggalan bersejarah itu," sebut Nidi Heriansyah.

Nidi Heriansyah mengemukakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kedatangan para BGL 2022 yang menyempatkan diri, melihat secara langsung suasana desa termasuk potensi dimiliki.

"Banyak hal yang dilakukan, sehingga para generasi muda ini memahami dan mengetahui potensi apa saja yang terdapat di desa, sehingga mereka dapat promosikan guna menarik wisatawan," jelasnya.

BACA JUGA:Pemukiman Korban Banjir Gunung Kembang Siap Huni, Bupati Lahat Serahkan Kunci Rumah

Dirinya berharap, sangat baik dan mengapresiasi sekali, dengan begitu mereka pun mampu mengimplementasikan hal-hal yang bisa membuat positif demi kemajuan desa dan juga Kabupaten Lahat.

"Disinilah peran penting kita dalam menjaring sekaligus mewujudkan daerah pariwisata dengan sebaik mungkin, untuk di gunakan melalui berbagai media," harap Nidi Heriansyah.

Sementara itu, Camat Gumay Ulu, Tarmidi SSos MM menyebutkan, apa yang dilakukan BGL tahun 2022 sangat baik sekali, agar mereka bisa mempelajari sekaligus menjadi bahan renungan sebagai pedoman untuk membawa nama harum Bumi Seganti Setungguan ke kancah internasional.

“Di Kecamatan Gumay Ulu ini sangat banyak sekali potensi alamnya, terutama sekali objek wisata yang terkenal dengan 1001 megalit,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com