Honda

Prakiraan Cuaca Sumatera Selatan Jumat 13 Januari 2023: Palembang Berawan, Lubuklinggau Hujan Petir

Prakiraan Cuaca Sumatera Selatan Jumat 13 Januari 2023: Palembang Berawan, Lubuklinggau Hujan Petir

Cuaca di Sumsel Hari Ini Selasa 27 Juni 2023: Ada yang Mengalami Hujan Ringgan Hingga Hujan Petir-Foto: Sri Devi-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang pada Jumat 13 Januari 2023, berawan pada siang dan sore hari dan hujan petir di daerah Lubuklinggau.

BMKG juga memprakirakan cuaca di sebagian wilayah Sumsel ada yang hujan sedang seperti di daerah Baturaja, Musirawas, dan Tebing Tinggi pada siang hari serta di daerah Lahat, Muaradua, dan Pagaralam hujan ringan pada siang hari.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang - malam hari di wilayah Musi Rawas Utara, Musi Rawas, Pagar Alam, Empat Lawang, OKU Selatan, OKU, OKU Timur, OKI, Muara Enim, Lahat dan Ogan Ilir.,”tulis BMKG yang dikutip Palpres.com di laman resminya.

Sedangkan di daerah Pangkalan Balai dan Sekayu hujan ringan pada malam hari dan di daerah Lubuklingau kabut sedangkan daerah lainnya berawan.

BACA JUGA:Asli Untung Banget! Cuma Modal Baca Novel, Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu Ngalir Terus Cuy

Kemudian pada dini hari di sebagian daerah Sumatera Selatan khususnya Pagaralam mengalami kabut dan selebihnya berawan.

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 21 hingga 32 derajat Celcius sedangkan kelembapan berkisar 60 hingga 100 persen.

Disaat hujan badai biasanya petir muncul yang diawali dengan kilat dan berbarengan dengan angin kencang.

 Oleh sebab itulah, saat hujan petir wajib banget untuk kamu menghindari hal-hal yang menyebabkan kamu dalam bahaya, seperti berada di dekat jendala, bermain alat elektronik dan diluar rumah.

Namun tidak menutup kemungkinan kamu yang berada didalam rumah juga akan aman, bukan berarti mendoakan agar yang didalam rumah tidak aman ya guys.

BACA JUGA:Cukup Isi Survei Prakerja 2023 Dapat Saldo DANA Gratis Rp100.000 dari Pemerintah, Sambungkan e-Wallet Anda!

Dilansir dari yoursay.id, berikut beberapa hal yang harus dihindari saat hujan petir melanda.

1. Berada di dekat jendela


Saat hujan petir usahakan kamu berada diruang yang tertutup, dan jangan berada didekat jendela.

Karena saat hujan petir biasanya angin akan bertiup dengan kencang sehingga membuat pepohonan bergoyang, bisa saja pohon tersebut tumbang dan menimpa kaca jendela rumahmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: