Honda

Harga Cabai Merah dan Bawang Merah Masih Tinggi, Pedagang Ungkap Masalahnya

Harga Cabai Merah dan Bawang Merah Masih Tinggi, Pedagang Ungkap Masalahnya

Pasca pergantian tahun baru 2023, harga cabai dan bawang merah di Pasar Inpres Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir PALI masih tinggi.-Berry Sandi-Palpres.com

BACA JUGA:Kabar Gembira, Penerima BSU Bisa Dapat Bantuan Rp4.200.00 Juta dari Kartu Prakerja 2023, Cek Status BSU Anda

Ibu rumah tangga asal Kelurahan Talang Ubi Timur, Dwi (30) mengaku heran dengan harga beberapa komoditas di pasar saat ini.

“Aneh, sekarang lebih mahal telur ayam ketimbang harga ayam potong yang hanya Rp28 ribu per kilogram. Melihat harga seperti itu, saya lebih memilih membeli ayam potong saja untuk lauk di rumah,” ucapnya.

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Kabupaten PALI, Teguh Eko Sutrisno mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan harga berbagai komoditas pokok di pasar-pasar yang ada di Kabupaten PALI.

“Setiap hari kita melakukan pemantauan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat. Menurut kami, kenaikan yang terjadi saat ini masih wajar. Tapi, kalau sudah terlalu tinggi maka kita akan lakukan operasi pasar," katanya.

BACA JUGA:Cukup Isi Survei Prakerja 2023 Dapat Saldo DANA Gratis Rp100.000 dari Pemerintah, Sambungkan e-Wallet Anda!

Ia menjelaskan, dalam mengantisipasi harga sembako yang tidak stabil, pihaknya pada akhir tahun lalu telah menggelar pasar murah.

“Alhamdulillah akhir tahun lalu kita sudah menggelar pasar murah ke seluruh kecamatan di Kabupaten PALI untuk awal tahun,” katanya.

Ia menjelaskan, kenaikan harga telur ayam disebabkan peternak ayam petelur saat ini kesulitan mendapatkan pakan.

“Faktor cuaca, bikin peternak telur terkendala pakan," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com