Honda

Bupati Lahat Beri Pesan Menohok Bagi Perusahaan, Kok! Hibah Tanggung-Tanggung

Bupati Lahat Beri Pesan Menohok Bagi Perusahaan, Kok! Hibah Tanggung-Tanggung

ARAHAN : Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Forkompimda, Kades Perangai dan PT EEM mendengarkan arahan,-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Perusahaan Batubara PT Era Energi Mandiri (PT EEM) memang menghibahkan lahannya untuk pembangunan lapangan sepakbola kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Perangai, Kecamatan Merapi Selatan, hanya saja, hal tersebut baru sebatas lapangan berukuran 110x100 meter.

"Tribun penonton dan lapangan ini masih harus dirapikan, sehingga masyarakat yang bermain bola nyaman dan representatif," ungkap Bupati Lahat, Cik Ujang SH.

Cik Ujang meminta, agar PT EEM (Bomba Grup) untuk menganggarkan dalam pembangunan infrastruktur lapangan sepakbola, sehingga terlihat lebih baik lagi.

"Dari saluran pembuangan apabila hujan turun, rumput untuk menutupi tanahnya, tribun dan lain sebagainya. Saya minta kepada perusahaan agar mencatat dan menganggarkannya, jangan tanggung-tanggung," sebutnya.

BACA JUGA:Teras dan Wudhu Masjid Darussolihin Desa Jagabaya Dibantu CSR PTBA

Nantinya, masih kata dia, tinggal yang kecil-kecil barulah diselesaikan sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

"Ini sangat bagus sekali, sarana prasarana (Sapras) penunjangnya mesti dilengkapi dulu, kalau perusahaan tidak mau nanti Pemkab akan turun tangan," canda Cik Ujang.

Cik Ujang menambahkan, sudah sewajarnya perusahaan ini berpartisipasi membantu masyarakat, melalui dana Coorporate Social Responsibility (CSR), ini bertujuan supaya kedua belah pihak saling bahu membahu.

"Selain itu, untuk kemajuan desa sekaligus kesejahteraan masyarakat di wilayah ring 1 PT EEM, harus benar-benar diperhatikan dengan serius," pungkasnya.

BACA JUGA:Program CSR PT BPI Bidang Pendidikan, Beri Beasiswa kepada 12 Siswa Berprestasi di Lahat

Sementara itu, Perwakilan PT EEM, Andi mengemukakan, lapangan sepakbola telah diresmikan langsung dengan ditandai penguntingan pita oleh Bupati Lahat.

"Dimana, lapangan tersebut dibangun melalui program pemberdayaan masyarakat (PPM) infrastruktur, yang dikerjakan Bomba Grup terhadap masyarakat sekitar wilayah tambang," ucapnya.

Ia menjelaskan, lapangan tersebut tentunya bisa bermanfaat, khususnya bagi pemuda-pemudi di Desa Perangai.

Bisa berkreativitas di situ ada juga untuk masyarakat Merapi Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: