Honda

Kunjungi Desa Perangai, Bupati Lahat Disambut dengan Puisi, Ini Lho Sosoknya yang Membacakan

Kunjungi Desa Perangai, Bupati Lahat Disambut dengan Puisi, Ini Lho Sosoknya yang Membacakan

Jang Marhani Pembuat Puisi Untuk Bupati Lahat Ketika Kunjungan ke Desa Perangai.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Ada yang cukup unik dari penyambutan tamu agung Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, bersama Forkompimda dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk meresmikan bangunan Masjid Nurul Iman di Desa Perangai, Kecamatan Merapi Selatan.

Biasanya sambutan menampilkan tarian, pengalungan bunga, kain songket dan lain sebagainya. 

Tidak bagi seorang Jang Marhani, dirinya menyambut orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan dengan secarik kertas bertuliskan puisi.

"Betul, puisi yang berjudul BUPATIKU ini dibuat dalam jangka waktu semalam saja, tanpa adanya bantuan siapapun," ulasnya perawakan kurus ini.

BACA JUGA:Bupati Lahat Beri Pesan Menohok Bagi Perusahaan, Kok! Hibah Tanggung-Tanggung

Dirinya menceritakan, puisi ini memang sengaja dibuat untuk menyambut putra asli Merapi yang kini duduk sebagai Bupati Lahat, dan datang ke dusun laman untuk menghadiri tausyukuran.

"Bait demi bait ditujukan atas keberhasilan Cik Ujang SH dalam memimpin 4 tahun di Kabupaten Lahat. Tentunya dengan pembangunan yang ditorehkan membantu masyarakat," jelas Jang Marhani.

Jang Marhani menyebutkan, puisi tersebut pun disambut dengan hangat sekali, dan terkasima dari isi-isi puisi yang dilantunkan.

"Dari puisi ini banyak sekali makna tersirat yang terpendam didalamnya, mudah-mudahan, beliau diberikan kesehatan untuk terus memimpin dua periode," harapnya.

BACA JUGA:Ada Apa Nih, Masyarakat di 2 Desa Ucapkan Terima Kasih ke Bupati Lahat

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Perangai, Sarial Edwin menerangkan, dirinya tidak mengetahui apabila Jang Marhani membuat puisi ditujukan kepada Bupati Lahat, sebelum memasuki Masjid Nurul Iman.

"Beliau begitu terharu dengan bacaan puisi tersebut, disinilah sosok seorang pemimpin membangun daerah dimulai dari desa," sebutnya.

Dirinya menambahkan, pengaspalan akses jalan menuju ke Merapi Selatan, pembangunan saluran irigasi dan masih banyak lagi.

"Wujud syukur dan terima kasih inilah, yang kami berikan dan kedepannya dapat memimpin lagi untuk kedua kalinya," ucap Sarial Edwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: