Honda

Jenderal Bintang Satu Ini Kunjungan ke 3 Sekolah di Lahat, Ada Apa Gerangan?

Jenderal Bintang Satu Ini Kunjungan ke 3 Sekolah di Lahat, Ada Apa Gerangan?

Brigjen Pol Solihin SIK MH didampingi Kepsek SMAN 1 Lahat, Bambang SPd dan jajaran guru serta siswa, berfoto bersama setelah kunjungan,Jumat 13 Januari 2023.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Jenderal Bintang Satu, yakni Brigjen Pol Solihin SIK MH berkunjung ke tiga sekolah, dua diantaranya rupanya pernah bersekolah atau alumni disana.

Sebagai putra asli daerah Kabupaten Lahat, tentunya banyak wejangan dibagikan kepada siswa serta dewan guru.

"Betul, beliau memang alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lahat tahun 1988, dan ketika itu selama setahun sebagai guru," jelas Kepala SMAN 1 Lahat, Bambang SPd MPd, Jumat 13 Januari 2023.

Bambang menambahkan, kedatangan dosen Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) tersebut, bernostalgia sekaligus bersilaturahmi dengan guru semasa beliau berseragam putih abu-abu.

BACA JUGA:Kunjungi Desa Perangai, Bupati Lahat Disambut dengan Puisi, Ini Lho Sosoknya yang Membacakan

"Termasuk saya dulu guru beliau, ketika itu Pak Solihin sudah di kelas lll jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), sekaligus berbagi wawasan kepada siswa," sebutnya.

Dirinya mengemukakan, wejengan yang dibagikan yakni agar seluruh siswa untuk rajin belajar, jauhkan dulu dari gadget dan selalu patuhi perkataan guru di sekolah.

"Disamping itu, beliau juga mengunjungi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santo Yosef, dimana alumni disana juga setelah itu mendatangi ke salah satu sekolah berada di Merapi," jelas Bambang.

Bambang meminta, dirinya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kedatangan Brigjen Pol Solihin SIK MH, yang telah berbagi wawasan yang sangat bermanfaat.

BACA JUGA:Tim Gabungan Terjun ke Jalan Protokol di Kabupaten Lahat, Ternyata Mereka Melakukan ini

"Tentunya ini, akan menjadikan motivasi bagi siswa di SMAN 1 Lahat, untuk terus belajar mengejar prestasi baik di bidang pendidikan maupun non akademik," pungkasnya.

Sementara itu, Brigjen Pol Solihin SIK MH menuturkan, dirinya sangat teringat selalu dengan masa-masa sekolah dulu, baik di SMP Santo Yosef dan SMAN 1 Lahat yang begitu menyimpan banyak kenangan indah.

"Banyak kenangan yang tersimpan di Lahat, termasuk juga guru-guru ada yang masih aktif mengajar, dan mereka sangat baik sekali," terangnya.

BACA JUGA:Pemilik Kartu KIS Bisa Dapat Dana PIP Rp1.000.000, Begini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com