Honda

Tim Gabungan Terjun ke Jalan Protokol di Kabupaten Lahat, Ternyata Mereka Melakukan ini

Tim Gabungan Terjun ke Jalan Protokol di Kabupaten Lahat, Ternyata Mereka Melakukan ini

BINCANG : Petugas Dishub Lahat sedang berbincang dengan jukir, di Jalan Protokol Kota Lahat, Rabu 11 Januari 2023.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Tim gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Kabupaten Lahat, turun ke jalan di sepanjang akses jalan Protokol Kota Lahat, rupanya mereka menertibkan sejumlah kendaraan roda empat yang parkir tidak sesuai tempatnya.

Kepala Dishub Lahat, Ir H Agustia Budiman MM membenarkan, pihaknya bersama Satlantas Polres Lahat, tiada lagi melakukan penertiban kendaraan mobil yang parkirnya masih menyamping.

"Tidak lagi parkirnya 45 derajat, kini sudah diatur mengikuti lurusan trotoar mulai dari Traffic Light simpang Pasar Lematang hingga Taman Kota," jelasnya, Rabu 11 Januari 2023.

Dirinya menambahkan, baik itu mobil dan sepeda motor telah dibuat tanda atau rambu, khusus ketika parkir jadi tidak ada lagi yang sembarangan.

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Terindah di Sumatera Selatan, Nomor 5 Bikin Terkagum-kagum

BACA JUGA:WOW! Seluruh Desa di Kabupaten Lahat Tidak Memiliki Peta Wilayah

"Tentunya, antara trotoar, kendaraan dan jalan tidak terjadi penyempitan, apabila parkirannya diatur lurus, dan juga terlihat tersusun sangat rapi dan tertib," sebut H Agustia Budiman.

H Agustia Budiman menerangkan, supaya kendaraan yang melanggar dapat merapikannya, apabila di depan Bank Mandiri dan BCA. Dipastikan akan terjadi kemacetan disebabkan mereka parkir 45 derajat.

"Disinilah kita memberitahukan mereka, kalau nanti masih membandel maka kemungkinan akan dijatuhi sanksi, ini serta merta shock teraphy," paparnya.

Ia menjelaskan, apa yang telah menjadi kebijakan dan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, kiranya dapat menaati sebaik mungkin. Dengan begitu, wajah Kota Lahat di bawah kepemimpinan Cik Ujang SH - H Haryanto SE MM MBA berubah.

BACA JUGA:Bujang Gadis Lahat 2022 Kunjungi Desa Simpur, Lihat Komplek Megalitikum hingga Gali Potensi Wisata

"Kita harus mendukung program kerja beliau, sehingga memberikan pelayanan sekaligus kontribusi demi kemajuan dan perkembangan kota," harap H Agustia Budiman.

Terpisah, Santi Apriyani mengemukakan, dirinya sangat mengapresiasi sekali, adanya perubahan terutama mengenai soal parkiran bagi kendaraan roda empat maupun dua.

"Alhamdulillah, perlahan tapi pasti kebijakan pemerintah kini mulai terlihat pembangunannya, parkir kendaraan diatur lebih rapi dan tersusun, trotoar pun dimanfaatkan baik sekali bagi pejalan kaki," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: