Honda

Pendam II/Swj Gelar Syukuran HUT ke 72 Penerangan TNI AD, Membangun Kepercayaan Menguatkan Kemitraan

Pendam II/Swj Gelar Syukuran HUT ke 72 Penerangan TNI AD, Membangun Kepercayaan Menguatkan Kemitraan

Kapendam II/Swj, Kolonel Kav Rohyat Happy Ariyanto amanat dari Kepala Dispenad, Brigjen TNI Hamim Tohari dalam acara syukuran HUT ke 72 Penerangan TNI AD.-Foto: Penrem 044/Gapo-

Berkaca dari dinamika lingkungan strategis dalam beberapa waktu belakangan, terlihat realitas yang tidak bisa dipungkiri bahwa Penerangan Angkatan Darat memiliki peran yang semakin strategis dalam mempengaruhi terjadinya perubahan-perubahan besar dan penting.

Bagi TNI AD, Penerangan juga menjadi salah satu fungsi yang semakin diperlukan dan selalu melekat dalam mendukung tercapainya tujuan pokok.

BACA JUGA:Simak, Daftar Pinjol Resmi OJK, Update 5 Januari 2023

BACA JUGA:Solusi Dana Cepat, Daftar Pinjol Bunga Rendah, Cepat Cair dan Resmi OJK

Peningkatan peran itu tentunya perlu diimbangi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, alat perlengkapan yang digunakan maupun penguatan tatakelola kelembagaan organisasi satuan penerangan.

"Saya mengajak kepada seluruh insan penerangan untuk terus berkarya, gali potensi diri, sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi guna mengembangkan kreativitas sehingga terbangun kepercayaan yang tinggi dari masyarakat," aku dia.

Sebagai organ TNI AD yang bertugas menyampaikan informasi kepada publik, Penerangan harus mampu membangun kepercayaan masyarakat kepada TNI AD melalui diseminasi informasi yang cepat dan akurat.

Masyarakat perlu tahu tentang kondisi dan capaian kinerja TNI AD yang harus dipertanggungjawabkan kepada rakyat dan bangsa lndonesia.

BACA JUGA:Rhoma Irama Tiba di Bandara Silampari, Cek Jadwal dan Kegiatan Selama di Lubuk Linggau dan Musi Rawas

Selaras dengan hal tersebut, diseminasi informasi yang dilakukan tidak akan terselenggara secara efektif dan efisien jika tidak didukung oleh peran media di luar institusi TNI AD.

Oleh karenanya kemitraan dan sinergi dengan para insan media harus terus diperkuat.

Pihaknya sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada rekan-rekan media, baik media cetak, elektronik maupun online di wilayah masing-masing atas dukungan kerja sama dan sinergi yang baik selama ini.

"Semoga kerja sama ini dapat terus kita pelihara dan tingkatkan demi pengabdian kita bersama kepada bangsa dan negara," tutupnya.

BACA JUGA:Nih Buat Modal Ramadan 2023, Pelaku UMKM Bisa Dapat Dana Bansos PKH Rp3.000.000 dari Pemerintah

Turut hadir dalam syukuran tersebut, Kapenrem 044/Gapo Kapten Arm Edi Hermanto, Personel Penrem 044/Gapo Serma Fathoni, Serka Mohidin, Serka Cecep dan para Wartawan Elektronik, Cetak dan Online.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: