Honda

Wabup OKU Timur Rotasi 4 OPD Berikut Nama-Nama Pejabatnya, Kok! 1 OPD Dikosongkan

Wabup OKU Timur Rotasi 4 OPD Berikut Nama-Nama Pejabatnya, Kok! 1 OPD Dikosongkan

Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH didampingi Sekretaris Daerah Jumadi, SSos, Asisten III Sutrisno, SE, MM dan Kepala BKPSDM Sutikman, SPd, MM melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV di lingkungan Peme-Arman Palpres.com-

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Gerbang roda Pemerintah Kabupaten (Pemkab)OKU TIMUR kembali bergerak, kali ini 4 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengalami rotasi yang langsung dilakukan Wakil Bupati OKU TIMUR, HM Adi Nugrah Purna Yudha.

Rotasi yang juga disaksikan Sekda OKU Timur, Asisten III, dan Kepala BKPSDM diselenggarakan di ruang Bina Praja I bersama dengan pejabat Esselon III dan IV.

Dalam kesempatan itu, Wabup OKU Timur, mengatakan, apa yang dilakukan oleh pemerintah terhadap sistem rotasi seperti ini, bukan karena pribadi seseorang, tetapi lebih karena kinerja, eksistensi dan kredibilitas pekerjaan yang menjadi taruhan.

“Jadi hal biasa dalam roda pemerintahan ketika melakukan rotasi dengan memberikan reward maupun punisment bagi pejabat,” kata Wabup yang sering di sapa Yudha ini.

BACA JUGA:Wajib Tau, Pemilik BPJS Kesehatan Berpeluang Dapat Bantuan PIP 2023, Cek Syarat Disini!

Dia juga menambahkan, bahwa jabatan adalah sebuah amanah, untuk itu amanah yang diberikan oleh pimpinan harus dijalankan dengan setulus hati. 

“Jika pekerjaan dibawa dengan hati yang gembira semua akan teratasi,” imbuhnya.

Wabup berharap, agar kiranya pejabat eselon yang baru dilantik tetap untuk mempertahankan eksistensi, tentu dengan cara yang baik dan terhormat.

” Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru, selesaikan masalah tanpa membuat masalah yang baru.

BACA JUGA:Harga BBM Hari Ini, Pertamax Turun Rp1.150, Pertalite Naik Rp2.350 per Liter, Cek Harga BBM Seluruh Indonesia

Semoga kepercayaan yang diberikan ini dapat dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,”tegasnya.

Pelantikan ini juga bukan semena-semena seseorang, tapi eksitensi dan kredibilitas seseorang mengelola sesuatu dinas maupun yang lainnya. Banyak penilaian sehingga seseorang bisa duduk disuatu jabatan maupun job.

"Ada uji kopetensi guna memilih maupun menentukan seseorang untuk duduk di suatu jabatan. Intinya kita berkerja untuk kepentingan dan mensejahterakan masyarakat OKU Timur," ujarnya.

Untuk diketahui, 4 OPD yang mengalami rotasi di tubuh Pemkab OKU Timur yakni, Kepala Dinas Pertanian yang sebelumnya di jabat Sepala Hamdani, tukar kursi ke Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) yang sebelumnya dijabat Junadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: