Honda

Mau Lihat Alutsista Milik TNI, Ayo Kunjungi Yon Armed 15/105 Tarik Chailendra, Gratis Lho!

Mau Lihat Alutsista Milik TNI, Ayo Kunjungi Yon Armed 15/105 Tarik Chailendra, Gratis Lho!

FOTO BERSAMA: Bupati OKU Timur, H Lanosin Hamzah dan Komandan Batalyon Armed 15/105 Tarik Letkol Arm Tri Budi Wijaya berfoto bersama pengunjung pameran Alutsista Armed.-w-

OKU TIMUR, PALPRES.COM  - Masyarakat Kabupaten OKU Timur bila ingin melihat secara langsung kendaraan tempur milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) AD bisa langsung mendatangi Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 15/105 Tarik Chailendra.

Pasalnya, Yon Armed 15/105 Tarik Chailendra menyelenggarakan pameran Alutsista Armed yang terbuka untuk umum dan untuk pelajar sekolah se-Kabupaten OKU Timur.

Mulai dari 14 hingga 20 Januari 2023, bertempat di lapangan Gumawang, Kecamatan Belitang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

Ada hal yang menarik dalam penyelenggaraan Pameran Alutsista Armed kali ini, yang mana Pameran Alutsista ini ternyata mendapatkan sambutan yang luar biasa bagi masyarakat dari OKU Timur sehingga menimbulkan rasa antusias yang tinggi.

BACA JUGA:Giliran UMKM Dapat Dana Bansos Hingga Rp3.000.000 dari Pemerintah, Begini Cara Daftarnya

Hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah pengunjung yang datang pada Pameran Alutsista yang ditampilkan dalam rangka HUT Ke-19 OKU Timur.

Terlihat sinegritas antara Instansi TNI AD, Polri, Pemkab OKU Timur serta para tokoh-tokoh masyarakat yang ikut turut serta hadir dalam rangkaian acara sehingga menunjukan bahwa  kekompakan akan terus terjalin dan memperkuat tali silaturahmi.

Turut hadir dalam acara pameran tersebut yaitu Bupati OKU Timur, H Lanosin Hamzah dan Komandan Batalyon Armed 15/105 Tarik Letkol Arm Tri Budi Wijaya dan seluruh pejabat Forkopimda setempat.

Komandan Batalyon Armed 15/105 Tarik Letkol Arm Tri Budi Wijaya mengatakan, bahwa tujuan pameran Alutsista ini adalah untuk memperkenalkan berbagai persenjataan yang dimiliki oleh Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) dijajaran Kodam ll/Swj kepada masyarakat.

BACA JUGA:Wow, Harga BBM Turun Hingga Rp2.150, Cek Harga Pertalite yang Naik Hari Ini 15 Januari 2023

“Hal ini merupakan suatu wujud kecintaan kita kepada Rakyat dalam  mempertahankan  keutuhan NKRI dengan  memberikan informasi dan edukasi tentang Alutsista yang dimiliki Yonarmed 15/105 Tarik Chailendra,” ujarnya, kemarin. 

Dalam pameran tersebut sejumlah Alutsista/Materiil di pamerkan diantaranya senjata dan kendaraan Tarik Meriam.

Sementara itu, pengunjung stand pameran, Heri mengatakan, bahwa ia sengaja membawa anaknya untuk melihat pameran ini, dan ia senang dengan diadakannya Pameran Alutsista dalam rangka Hari Jadi OKU Timur Ke-19, terutama milik Armed (Artileri Medan) yang dipamerkan.

“Tentunya memberikan kebanggaan kepada kita, seluruh masyarakat. Dan dari Alutsista tersebut, sebagian besar jarang diketahui masyarakat," kata Heri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: