Honda

Akhirnya Pelaku Pembobolan Toko Ponsel Digimap Tertangkap, Polisi Kejar Hingga ke 2 Kota di Pulau Jawa

Akhirnya Pelaku Pembobolan Toko Ponsel Digimap Tertangkap, Polisi Kejar Hingga ke 2 Kota di Pulau Jawa

Pelaku Heri Sugito dan Hendra Jaya hanya bisa terdiam saat dibawa ke Mapolda Sumsel terkait aksi pembobolan gerai ponsel Digimap.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Anggota Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel tangkap dua pelaku pembobolan gerai ponsel Digimap di salah satu Mall di Palembang yang beralamat di Jalan Letkol Iskandar, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, pada 18 Desember 2022 lalu.

Kedua pelaku Heri Sugito dan Hendra Jaya yang kabur usai beraksi dan membawa 42 iPhone ini ditangkap di Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Timur (Jatim).

Hal ini dibenarkan oleh Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Agus Prihadinika saat dihubungi wartawan, Ahad 15 Januari 2023. 

“Pelaku sudah ditangkap anggota kita dan telah berada di Mapolda Sumsel, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

BACA JUGA:Aksi Tawuran Antar Pemuda di Palembang Telan Korban Meninggal, Usia Para Pelaku Buat Elus Dada

Pengungkapan tersebut, bermula ketika pihaknya mendapat informasi jika usai melakukan aksinya membobol gerai Digimap di salah satu Mall Palembang tersebut pelaku langsung kabur ke kawasan Jember, Jawa Timur.

"Setelah mendapatkan informasi pelaku berada di sana (Jember,red), anggota kita langsung berangkat untuk melakukan penangkapan,” kata Kompol Agus. 

Pada 10 Januari 2023 akhirnya didapatkan keberadaan pelaku Heri saat sedang duduk di pinggir jalan dan langsung dilakukan penangkapan.

“Kemudian anggota kita mengamankan pelaku dan dilakukan interogasi, akhirnya pelaku mengakui dan dia juga mengatakan tidak sendirian melainkan bersama rekannya Hendra,” tambahnya.

BACA JUGA:Sabar Ya, PPPK 2022 Baru Terima Gaji Pada Ramadan 2023, THR dan Gaji 13 Gimana? Cek Gaji Sesuai Golongan

Lanjut dia mengatakan, dari informasi yang didapatkan anggotanya melakukan pengembangan dan mengejar keberadaan pelaku Hendra yang disebut tengah berada di kawasan Jati Bening, Bekasi, Jabar.

"Selanjutnya, tim pun langsung bergerak mengejar pelaku Hendra di kawasan Bekasi. Sesampainya di sana, pelaku yang sedang berada di rumahnya itu langsung dilakukan penangkapan,” jelas dia.

Kedua pelaku sendiri melakukan aksinya dengan cara membobol gerai digimap tersebut. Aksi itu dilakukan pelaku pada 18 Desember 2022 lalu saat gedung mall tersebut sedang tutup atau belum waktunya buka.

"Aksi pencurian dengan pemberatan ponsel di pertokoan Palembang Indah Mall (PIM) tepatnya di gerai ponsel Digimap itu dilakukan pelaku pada saat toko dalam keadaan kosong. Pelaku masuk ke dalam toko dengan cara merusak pintu rolling door dan mengambil ponsel merek iPhone sebanyak 42 unit," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pslpres.com