Honda

Mantan Walikota 2 Periode ini Dikenal Bapak Pembangunan Kota Pagaralam, Ayo Sapa?

Mantan Walikota 2 Periode ini Dikenal Bapak Pembangunan Kota Pagaralam, Ayo Sapa?

Mantan Walikota Pagaralam 2 Periode H Dzajuli Kuris-Eko Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM -  Kalau kamu ke Pagaralam, siapa yang tidak kenal Bapak Pembangunan Kota Pagaralam, H Djazuli Kuris. Walikota pertama Kota Pagaralam itu sekarang sudah wafat dan meninggalkan nama baik yang dikenang warga.

Untuk mengabadikan agar namanya dikenang terus, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH, mengatakan, akan segera merealisasikan pembuatan nama jalan untuk tokoh Pembangunan Kota Pagar Alam, H Djazuli Kuris menjadi nama salah satu jalan di kawasan Perkantoran Gunung Gare.

Menurut Alpian, penamaan jalan tersebut merupakan bagian dari penghargaan atas jasa-jasa Djazuli Kuris yang sudah merancang pembangunan di Kota Pagar Alam, untuk jangka waktu ke depannya. 

"Kita sedang memproses pembuatan nama jalan Djazuli Kuris di kawasan Gunung Gare, biar masyarakat tahu cerita dan sejarahnya," ungkap dia. 

BACA JUGA:Giliran Pemilik Kartu KIS Bisa Dapat Bansos BPNT Rp2.400.000, Cek di Link Ini!

Disebutkan Alpian,  pembuatan nama jalan salah satu orang yang memiliki peran penting dalam memajukan dan menata pembanguan kota Pagaralam untuk ke depannya segera direalisasikan.  

"Rencananya jalan Laskar Wanita Mentarjo di kawasan Gunung Gare akan saya ganti dengan Jalan H Djazuli Kuris. Ini agar jelas sejarahnya, karena pemberian nama jalan perlu dipahami bagaimana cerita tokoh tersebut dan apa jasanya terhadap Kota Pagaralam," ungkap dia. 

Alpian mengatakan, memang ada banyak usulan menginginkan nama tokoh asli Pagaralam yang sudah berkintribusi banyak, dijadikan nama jalan.

Saat ini, menurutnya, ada beberapa nama jalan yang warga tidak tahu  apa latar belakang dan jalan kontribusinya bagi Pagaralam. 

BACA JUGA:Giliran Pemegang Kartu KIS BPJS Kesehatan Dapat Saldo Dana Gratis Tahun 2023, Ini Kriterianya

“Jadi, memang ada keinginan dari pemerintah Kota Pagaralam agar ada nama tokoh kita di salah satu jalan lokasi perkantoran," ujar dia.  

Terkait nama lokasi jalan yang diberi nama H Djazuli Kuris, Alpian belum menyebutkan secara pasti dan detail lokasi yang akan diganti tersebut. "Sekarang lagi proses administrasi pada waktunya akan kita beritahukan," kata Alpian.  

Menurut Alpian, H Djazuli Kuris memiliki visi yang luar biasa dalam memandang kemajuan Kota Pagaralam kedepanya. 

Contohnya, pembuatan lokasi perkantoran, jalan dua jalur, bandara Atung Bungsu, dan termasuk penataan kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: