Honda

Mau Magang di BUMN? Yuk Ikuti Program Magenta, Pendaftaran Berakhir 22 Januari 2023

JAKARTA, PALPRES.COM – Setelah menggelar rekrutmen Bersama BUMN Batch 2, kembali  Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN menggelar program yang berkaitan dengan lapangan kerja.

Kali ini program yang digelar BUMN adalah Magenta.

Apa itu Program Magenta?

Program Magenta adalah mempersiapkan para generasi muda penerus bangsa untuk memasuki dunia kerja.

BACA JUGA:Giliran Pemilik Kartu KIS Bisa Dapat Bansos BPNT Rp2.400.000, Cek di Link Ini!

Nah, BUMN membuka peluang bagi para siswa dan mahasiswa fresh graduate serta santri untuk merasakan langsung pengalaman bekerja di Perusahaan BUMN.

Para generasi muda itu, akan dipersiapkan memasuki dunia kerja dengan budaya kerja akhlak yang profesional.

Program ini merupakan kolaborasi antara Kementerian BUMN, BUMN dan FHCI.

Sebagaimana dikutip fin.co.id dari Instagram resmi FHCI (Forum Human Capital Indonesia) @fhci.bumn, Menteri BUMN Erick Thohir dalam penjelasannya, mengatakan bahwa program ini merupakan kolaborasi Kementerian BUMN, BUMN dan FHCI. 

BACA JUGA:INFO TERBARU! Gaji 13 PNS dan THR 2023 Naik 3,3 Persen, Cair di Tanggal Ini

Program tersebut, menurut Erick, adalah kolaborasi Kementerian BUMN, BUMN, dan FHCI disebut Magang Generasi Bertalenta (Magenta).

Selain diajarkan budaya kerja akhlak yang professional, selama magang para pesertga akan mendapatkan peluang mengembangkan soft skill dan hard skill di BUMN.

Sebagai nilai tambah dari magang ini, para peserta akan mendapatkan sertifikat eksklusif yang ditandatangani oleh Menteri BUMN dan Ketua Umum FHCI. 

Selain itu peserta yang memiliki performa bagus selama magang, akan mendapatkan surat rekomendasi ketika BUMN melakukan rekrutmen karyawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id