Honda

Prakiraan Cuaca Rabu 18 Januari 2023: Palembang Diguyur Hujan Sedang Pada Siang Hingga Malam Hari

Prakiraan Cuaca Rabu 18 Januari 2023: Palembang Diguyur Hujan Sedang Pada Siang Hingga Malam Hari

Waspada: Sebagian Daerah Sumatera Selatan Berpotensi Hujan Ringan Hingga Sedang-Foto: Alhadi Farid-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Prakiraan cuaca di beberapa Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) pada hari ini Rabu 18 Januari 2023 khususnya Kota Palembang diperkirakan berpotensi akan diguyur hujan sedang pada siang hingga malam hari.

Selain itu dibeberapa daerah lainnya juga berpotensi hujan petir seperti di daerah Lahat, Martapura, Muaradua, dan Muara Rumpit.

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Rabu 18 Januari 2023.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada pagi - sore hari di wilayah Musi Banyuasin, Banyuasin, Muara Enim, Ogan Ilir, Musi Rawas Utara, Musi Rawas, Empat Lawang, Lahat, Prabumulih, Pagar Alam, OKI, OKU, OKU Timur, OKU Selatan dan Palembang. Serta pada malam - dini hari di wilayah Musi Rawas Utara, Musi Rawas, Muara Enim, Empat Lawang, Banyuasin, Musi Banyuasin, PALI, Prabumulih, Ogan Ilir, Palembang dan OKI,” tulis BMKG yang dikutip Palpres.com dilaman resminya pada Rabu 18 Januari 2023.

BACA JUGA:Yuk Jelajahi 10 Air Terjun Terindah di Sumatera Selatan, Dijamin Pesonanya Bikin Betah

BMKG juga memprakirakan cuaca di seluruh wilayah Sumsel akan diguyur hujan ringan kecuali Lubuk Linggau, Muara Rumpit, dan Musirawas.

Sedangkan di daerah Indaralaya, Muara Enim, Musirawas,  Pangkalai Balai, Prabumulih,  Talang Ubi dan Palembang hujan sedang pada malam hari.

Kemudian pada dini hari di sebagian daerah Sumatera Selatan mengalami hujan ringan seperti di daerah Musirawas, Pagar Alam, Pangkalan Balai dan Sekayu.

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 19 hingga 31 derajat Celcius sedangkan kelembapan berkisar 65 hingga 100 persen.

BACA JUGA:Belum Telat! Buruan Dapatkan DANA Bansos Rp3.500.000 dari Pemerintah, Begini Caranya

Disaat hujan badai biasanya petir muncul yang diawali dengan kilat dan berbarengan dengan angin kencang.

Oleh sebab itulah, saat hujan petir wajib banget untuk kamu menghindari hal-hal yang menyebabkan kamu dalam bahaya, seperti berada di dekat jendala, bermain alat elektronik dan diluar rumah.

Namun tidak menutup kemungkinan kamu yang berada didalam rumah juga akan aman, bukan berarti mendoakan agar yang didalam rumah tidak aman ya guys.

Dilansir dari yoursay.id, berikut beberapa hal yang harus dihindari saat hujan petir melanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: