Honda

Yuk Jelajahi 10 Air Terjun Terindah di Sumatera Selatan, Dijamin Pesonanya Bikin Betah

Yuk Jelajahi 10 Air Terjun Terindah di Sumatera Selatan, Dijamin Pesonanya Bikin Betah

Yuk Jelajahi 10 Air Terjun Terindah di Sumatera Selatan,--doc palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sumatera Selatan merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan keindahan alamnya yang menawan dan beragam, salah satunya air terjun yang tersebar di sejumlah daerah di Sumsel.

Selain segar, destinasi wisata air terjun juga menyuguhkan pemandangan yang indah, arus air mengalir diantara bebatuan, tebing tinggi, maupun tumbuhan hijau yang menyegarkan.

Destinasi air terjun menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin bermain air sambil menikmati keindahan alam yang mengagumkan.

Untuk itulah berikut 10 rekomendasi Air Terjun terindah di Sumatera Selatan dimana pesonanya bisa membuatmu semakin betah untuk berlama-lama yang dikutip Palpres.com dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Serasa di Bali, 8 Destinasi Wisata Pantai di Palembang Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi

1. Curup Tenang atau Air Terjun Bedegung

Curup Tenang atau Air Terjun Bedegung adalah air terjun tertinggi di Sumatera Selatan. Air terjun dengan ketinggian 99 meter ini bersumber dari mata air yang tidak pernah kering di celah Bukit Barisan dan turun di sungai kecil yang berat, berbatu dan memiliki udara yang sangat sejuk.

Curug Tenang Bedegung terletak di desa Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatra Selatan. Jaraknya sekitar 56 km ke arah selatan Muara Enim dan sekitar satu jam atau 210 km dari kota Palembang. Dapat dijangkau oleh semua jenis kendaraan.

Untuk memudahkan pengunjung yang datang dari luar kabupaten, pemerintah setempat telah membangun jalan baru dari Prabumulih ke Simpang Meo sepanjang 87 km melalui kawasan hutan tanaman industri dan perkebunan kelapa sawit.

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Terindah di Sumatera Selatan, Nomor 5 Bikin Terkagum-kagum

Dengan demikian jarak dari Palembang ke desa Curup Tenang Bedegung hanya sekitar 2 jam atau sekitar 177 km. Jarak ini lebih pendek daripada melalui Muara Enim yang berarti harus menempuh 239 km.

Selanjutnya, untuk mencapai air terjun ini, ada jalan setapak sepanjang 600 meter yang dibangun di tepi sungai dan jembatan yang melintasi sungai kecil.

Fasilitas arung jeram juga tersedia di kawasan wisata ini. Para pengunjung dapat menjelajahi sungai Curup Tenang Bedegung yang membutuhkan sekitar dua jam untuk menyusuri sungai.

Oleh karena itu, Anda juga dapat menemukan pemandian alami dengan air dingin segar dan dilengkapi dengan area memancing, lengkap dengan fasilitas, sehingga pengunjung memiliki lebih banyak kegiatan di daerah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: