Honda

Penerima Bansos Bisa Dapatkan 2 Subsidi Ini Tahun 2023, Cek Faktanya Disini!

Penerima Bansos Bisa Dapatkan 2 Subsidi Ini Tahun 2023, Cek Faktanya Disini!

Ilustrasi-Net-

JAKARTA, PALPRES.COM - Pemerintah akan tetap melanjutkan pemberian bantuan pada tahun 2023, ke dalam beberapa jenis subsidi

Dikarenakan memang pada tahun ini, Kemenkeu telah menganggarkan sekitar Rp. 479,1 Triliun. 

Dua diantara jenis subsidi yang menyasar kepada 40 persen masyarakat miskin di Indonesia tersebut, sangat dirasakan membantu sekali pada saat terjadi pandemi Covid-19, beberapa waktu lalu. 

Pengambilan data kemiskinan melalui Kemensos RI, menjadikan  penerima bansos PIP, PKH, BPNT, dan Atensi, bisa juga merasakan subsidi tersebut. 

BACA JUGA:Walau Tak Punya Kartu KIP, Kamu Bisa Dapat Bansos Rp1.000.000, Begini Caranya!

Setidaknya ada dua jenis subsidi yang bisa dirasakan oleh masyarakat kurang mampu di tanah air. 

Apa saja, mari kita simak bersama.

1. Subsidi LPG 3 kg

Pemerintah terus melakukan beberapa upaya agar  Program LPG 3 Kg tepat sasaran. 

Setidaknya sampai saat ini, ada sekitar 50 persen masyarakat miskin, rentan miskin dan usaha mikro telah teridentifikasi sebagai penerima bantuan langsung yang akan diberikan Pemerintah. 

BACA JUGA:97 Juta Pemilik KIS dengan KK Berciri Ini Dapat Bansos Rp600.000, Simak Cara Daftarnya Disini!

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Ego Syahrial menerangkan, bahwa program ini merupakan pekerjaan besar dan memerlukan perencanaan dengan baik dan matang. 

Diketahui, dari 25 juta masyarakat miskin, rentan miskin dan usaha mikro, sekitar 10-15 juta diantaranya atau sekitar 50 persen telah rampung diidentifikasi.  

Untuk soal data, Kementerian ESDM bekerjasamma dengan Kementerian Sosial, sehingga baru didapat data terindentifikasi berkisar antara 10-15 juta warga dari 25 juta (rakyat miskin dan rentan miskin) yang ada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: