Honda

Istri Bupati OKU Timur Kunjungi Posyandu Raflesia Terukis, Ngapain Ya Tujuannya?

Istri Bupati OKU Timur Kunjungi Posyandu Raflesia Terukis, Ngapain Ya Tujuannya?

Ketua TP PKK dr Sheila Noberta, SpA, MKes beserta Wakil Metua TP PKK Nur inayah, SPd mengunjungi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Raflesia Terukis sekaligus melaunching rumah ilmu Dasa Wisma-Istimewa-

OKU TIMUR, PALPRES.COM- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur dr Sheila Noberta beserta jajarannya mengunjungi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu)  Raflesia Terukis yang berada di Kelurahan Trukis, Kecamatan Martapura.

Kedatangan Istri Bupati OKU Timur itu juga sekaligus melaunching rumah ilmu Dasawisma.

Dr Sheila Noberta mengatakan, kegiatan ini sendiri salah satu langkah turun langsung melihat kegiatan posyandu berupa penimbangan, pemberian makanan tambahan dan simulasi perkembangan anak yang dilakukan oleh para kader dan petugas dari Puskesmas Martapura.

BACA JUGA:97 Juta Pemilik KIS dengan KK Berciri Ini Dapat Bansos Rp600.000, Simak Cara Daftarnya Disini!

Sheila juga menambahkan, tujuan kunjungan Tim Penggerak PKK untuk memberikan pembinaan dan pengarahan kepada ibu-ibu yang hadir untuk rutin setiap bulan membawa bayinya untuk ditimbang dan diperiksa di posyandu.

Selain itu, untuk mengedukasi ibu-ibu untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan disekitar anak.

“Diharapkan dengan pemeriksaan kesehatan yang rutin bertujuan menjaga dan mengontrol kondisi tubuh ibu dan bayi supaya tetap sehat sehingga dapat mengurangi angka stunting khususnya di Kelurahan Trukis,” ujarnya.

Apalagi menurutnya, posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.

BACA JUGA:Penghapusan STNK Mulai Berlaku Tahun ini, Pemda Diminta Setop Pemutihan Pajak Kendaraan

“Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: