Honda

Jelang HPN 2023: Ekspedisi Danau Toba, Energi Baru Pertahankan Unesco Global Geopark Kaldera Toba

Jelang HPN 2023: Ekspedisi Danau Toba, Energi Baru Pertahankan Unesco Global Geopark Kaldera Toba

Pengurus SMSI Sumut dan Samosir foto bersama di depan Kantor Dinas Pariwisata Pemkab Samosir-SMSI-

BACA JUGA:Penghapusan STNK Mulai Berlaku Tahun ini, Pemda Diminta Setop Pemutihan Pajak Kendaraan

Sebelumnya Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupu, yang juga Ketua Panitia Pelaksana Ekspedisi Geopark Kaldera Toba Rangkaian Kegiatan HPN 2023 SMSI di Provinsi Sumut, memaparkan rencana kegiatan tersebut.

"Kami pilih Samosir ya karena bagian dari Geopark Kaldera Toba, juga karena ikonnya wisata Sumut," ujar Erris didampingi Sekretaris Benny Pasaribu, dan panitia lainnya Irwan Manalu, Agus Utama, Waliono. Hadir juga Penasihat SMSI Sumut, Roby Purba, Plt Ketua SMSI Samosir, Hotman Siagian, dan jajaran pengurus lainnya.

Erris berharap dukungan Pemkab Samosir untuk suksesnya pelaksanaan ekspedisi tersebut, terutama dari masyarakat Samosir. 

Ia juga menyampaikan rencana SMSI mengganjar Bupati Vandiko Gultom dengan penghargaan pers.

BACA JUGA:Kabar Gembira, 117 Juta Jiwa Dapat 4 Jenis Dana Bansos 2023, Resmi dari Mensos Risma

Lebih lanjut Erris menjelaskan, Ekspedisi Geopark Kaldera Toba Rangkaian Kegiatan HPN 2023 SMSI di Sumut dimulai pada 4 Februarim 2023, dengan mengunjungi Geosite Kaldera Toba di Tapanuli Utara dan penandatanganan kesepahaman (MoU) dengan bupati.

Kemudian peninjauan Geosite Kaldera Toba berlanjut ke Samosir pada 5 Februari 2023, dan penandatangan MoU dengan BP-GKT. 

Lalu pada 6 Febuari 2023 ke Kota Pematangsiantar berkeliling kota mengendarai Becak Siantar, dan mengikuti silaturahmi dengan Bupati Serdang Bedagai.

Terakhir, rangkaian kegiatan akan berlanjut di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut pada 7 Februari 2023, untuk Silaturahmi Nasional SMSI, yang antara lain diisi dengan pelantikan Pengurus SMSI Sumut 2022-2027 dan pemberian penghargaan SMSI kepada para kepala daerah terpilih di Sumut serta kepada Direksi BUMD.

BACA JUGA:Walau Tak Punya Kartu KIP, Kamu Bisa Dapat Bansos Rp1.000.000, Begini Caranya!

"SMSI sebagaimana arahan Ketua Umum Pak Firdaus, mendukung penuh untuk suksesnya HPN 2023 di Sumut sebagai tuan rumah, kolaborasi antara Pemprov Sumut, PWI Pusat dan PWI Sumut serta seluruh konstituen Dewan Pers," tambah Erris. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: smsi